bungokab.go.id  - Bupati Bungo, H Mashuri berserta Wakil Bupati H Safruddin Dwi Aprianto mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jambi Zumi Zola di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun. Selain Gubernur Jambi, juga hadir Direktur Irigasi Kementrian Pertanian, Tunggul Iman Panuju.

Kunjungan kerja Gubernur Jambi ke Kabupaten Bungo di antaranya melakukan panen raya ikan di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah. Selain itu juga agenda panen raya padi di Dusun Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir.

Bupati H Mashuri dalam sambutannya mengatakan Kecamatan Jujuhan Ilir menjadi salah satu sentra pertanian padi sawah di Kabupaten Bungo. Luas sawah di Kecamatan Jujuhan Ilir lebih dari seribu hektar.

“Sentra ikan di Rimbo Tengah cukup menjanjikan. Per hari bisa panen satu sampai dua ton,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, H Zumi Zola sangat bangga melihat sentra pangan di Kabupaten Bungo. Sentra pangan baik perikanan maupun pertanian memang sangat penting.

H Zumi Zola juga sangat bangga akan semangat para petani, khususnya di Jujuhan Ilir. Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani bersedia merelakan lahan karet seluas 42 hektar untuk dibuka menjadi sawah.

“Melihat semangat para petani seperti ini kami juga sangat semangat dalam memperhatikan. Kami akan turunkan tim untuk cetak sawah baru. InsyaAllah apa yang dibutuhkan baik pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat siap membantu,” pungkasnya.

: tanpa label

Share this Pos