Kamis, 05/04/2018 Daerah 976 hits

Muara Bungo 05 April 2018 - Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto yang juga menjabat sebagai ketua BNK Bungo, didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi M Toha Sumarto, mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK), untuk meninjau Kantor BNK Kabupaten Bungo.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyebutkan BNK Bungo terus berupaya untuk memberikan langkah-langkah pencegahan peredaran dan penyalah gunaan narkoba dikalangan anak-anak muda, dan masyarakat yang ada di Kabupaten  Bungo.

Wabup yang juga sebagai Ketua BNK Bungo tesebut menyebutkan, salah satunya yakni meningkatkan status kantor BNK Bungo menjadi BNN Bungo.

“Tentunya kita perlu dukungan dari semua pihak agar bisa terwujud, kita bersama BNN Provinsi juga sudah mengajukan ke BNN Pusat, mudah-mudahan akan terwujud tahun 2019. Kedepannya status juga berubah dari BNK Bungo menjadi BNN Bungo,” tegas Ketua BNK Bungo.

Sementara itu M Toha Sumarto selaku Kepala BNN Provinsi Jambi menegaskan bahwa, peredaran yang terbanyak untuk di Propinsi Jambi saat ini adalah Narkotika jenis sabu-sabu.

Dirinya merincikan untuk di Jambi Kota yang meliputi Jambi, Muaro Jambi dan Batanghari perminggunya beredar 12 Kg sabu-sabu. Sedangkan untuk di luar Kota Jambi terutama di Bungo, mencapai 10 Kg sabu-sabu perminggu.

Kepala BNN Jambi tersebut juga menjelaskan, untuk harga sabu-sabu sendiri berkisar mulai dari Rp 1,2 Milyar hingga Rp 2 Milyar, yang merupakan produksi dari negara Cina.

“Harga murahnya untuk di Indonesia itu Rp 1,2 Milyar untuk kualitas biasa dan untuk kualitas terbaik dihargai Rp 2 Milyar. Bisa dirata-ratakan 1 Kg sabu-sabu itu memiliki harga sekitar Rp 1,5 Milyar. Produksinya berasal dari Cina,” jelasnya.

M Toha Sumarto juga menuturkan, saat ini Provinsi Jambi berada di peringkat ke-4 tertinggi di Indonesia untuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sementara itu untuk tiga besar peredaran dan penyalah gunaan narkoba di Provinsi Jambi yakni, Kota Jambi, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Provinsi Jambi merupakan rangking 4 di Indonesia dan Bungo merupakan Rangking 2 Provinsi Jambi. Untuk 3 besar Narkoba di Provinsi Jambi yaitu Kota Jambi, Bungo dan Tanjung Jabung Barat,” tambahnya.

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___