bungokab.go.id - Bupati Bungo H.Mashuri didampingi OPD Bungo dan Rio Dusun Dwi Karya Bhakti, melakukan kunjungan ke perkampungan Kalukup Suku Anak Dalam (SAD), bertempat di Dusun Dwi karya Bhakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jum’at 06 April 2018.
Hamas juga menjelaskan bahwa, Dusun Dwi karya Bhakti memiliki komplek perumahan yang dibangun oleh pemerintah. Yang memiliki lebih kurang sebanyak 60 rumah dan serta Musholla.
Selain itu,  Bupati Bungo juga menyebutkan saat ini rata-rata SAD yang mendiami perkapungan tersebut beragama Islam.
“Komplek perumahan ini merupakan tempat tinggal masayarakat SAD, untuk beraktivitas dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tuturnya.
“Hanya terdapat sedikit orang di komplek perumahan ini, karena mereka sebagian sedang berburu demi mencari sumber penghidupan. Mengingat hal tersebut merupakan tradisi yang telah ada sejak dulu,” ujar Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Hamas juga mendengarkan keluhan dari warga Komplek Perumahan SAD. Pihaknya menyebutkan beberapa permasalahan, salah satunya yakni masalah aliran listrik yang belum ada di komplek perumahan tesebut.


“Kita sudah hubungi PLN, mungkin waktu dekat kita akan minta PLN datang bersama-sama kesini untuk melihat langsung situasi dan kondisi yang ada. Mudah-mudahan permintaan saudara kita dari SAD ini bisa terwujud,” ujar Hamas.

: tanpa label

Share this Pos