bungokab.go.id - Sekolah Adiwiyata adalah Sekolah yang Peduli dan Berbudaya Lingkungan. Sekolah Adiwiyata merupakan program nasional melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Saat ini Kabupaten Bungo telah memiliki 33 (tiga puluh tiga) Sekolah Adiwiyata, yang terdiri atas 7 (tujuh) sekolah Adiwiyata Nasional, 6 (enam) Sekolah Adiwiyata Provinsi dan 20 (dua puluh) Sekolah Adiwiyata Kabupaten.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo selaku bagian dari tim pembina sekolah adiwiyata yang ada di wilayah Kabupaten Bungo menggelar rapat bersama tim Pembina adiwiyata tingkat Kabupaten Bungo pada Hari Selasa, tanggal 24 April 2018 yang bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo. Rapat ini dihadiri oleh seluruh unsur Pembina Sekolah Adiwiyata Kabupaten Bungo yang telah disahkan oleh Keputusan Bupati Bungo Nomor 140/DLH Tahun 2018 tentang Pembentukan Tim Pembina dan Monitoring Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Kabupaten Bungo, beserta beberapa camat yang berada di wilayah Kabupaten Bungo.

Adapun OPD terkait dan unsur pembina lainnya yang hadir dalam rapat ini yaitu, TP PKK Kabupaten Bungo, Dinas Kesehatan Kab. Bungo, Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Bungo, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Bungo dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bungo, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab. Bungo, Kantor Kementerian Agama Kab. Bungo, Camat Bathin III, Kasi Sosbud Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kasi Trantib Camat Bathin II Babeko, Plt. Camat Bungo Dani dan Kasi Trantib Kecamatan Bungo Dani.

Hasil rapat yang dilakukan yaitu akan dilakukan pembinaan terhadap calon sekolah Adiwiyata Kabupaten Bungo, per kategori/ tingkatan, yaitu tingkat SD/MI, tingkat SMP/MTs, dan tingkat SMA/MA/SMK. Setelah dilakukan pembinaan, selanjutnya akan dilakukan penilaian terhadap calon sekolah Adiwiyata tersebut, sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kabupaten Bungo Tahun 2018.(yr)

: tanpa label

Share this Pos