bungokab.go.id - Dalam rangka meningkatkan Inklusi dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kabupaten Bungo, Bank Jambi Cabang Muara Bungo secara resmi melauncingkan BUMDes Plus bersama Pemerintah dusun dan Di rektur BUMDus yang dipusatkan di gedung Darma wanita Kabupaten Bungo, Kamis (26/4/2018).

Dalam hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bungo menyambut baik atas Launchingnya BUMDes Plus Bank Jambi bersama Pemerintah Dusun tahun 2018 ini, Menurut Bupati Bungo, H. Mashuri, basis kemajuan sebuah daerah itu di tentukan oleh kemajuan Dusunnya, sedangkan kemajuan Dusun itu ditandai dengan kemandiriannya, oleh karena itu berbagai kebijakan harus dilakukan sebagai upaya penguatan otonomi kemandirian Dusun, salah satunya yaitu Pendirian BUMDus.

“Pendirian BUMDus ini merupakan program prioritas dan menjadi capaian kinerja dalam RPJMD Kabupaten Bungo tahun 2016-2021″ Ungkap Bupati Bungo, H. Mashuri.

“Kita sangat berharap agar perkembangan BUMDus itu lebih leluasa lagi dengan adanya bermitra dengan Bank Jambi ini. Selain itu, saya juga sangat mengharapkan Bank Jambi supaya bisa berkontribusi lebih jauh lagi terutama dalam pembinaan dan pendampingan BUMDus yang ada di Kabupaten Bungo ini,” Harap Mashuri.

Lain pihak, Direktur Pemasaran Bank Jambi dari pusat, H. Yunsak El Halcon. SH., M.Si saat sambutan mengatakan, Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, bahwa setiap Desa dapat memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) guna meningkatkan perekonomian di Desa, namun masih mengalami kesulitan dalam hal permodalannya.

Melihat dari hal tersebut, Bank Jambi selaku Bank Daerah tergerak untuk mendorong pengembangan usaha BUMDes untuk mensukseskan amanat undang-undang tersebut. Salah satu bentuk peran serta Bank Jambi adalah memberikan bantuan permodalan dalam bentuk pinjaman kredit dan usaha kemitraan jasa perbankan.

“Saya berharap, dengan kehadiran Bank Jambi di Desa semoga bisa memberdayakan masyarakat melalui modal pinjaman di Bank Jambi ini,” sebutnya.

Untuk sama-sama diketahui, BUMDes Plus ini terbentuk sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Khususnya di Kabupaten Bungo. BUMDes Plus merupakan hasil sinergitas dari produk-produk Bank Jambi, seperti kredit resi gudang, kredit factoring (anjak piutang), kredit kulakan, kredit 21, CCM (Cardless Cash Machine) atau Mesin tarik tunai tanpa kartu, dan mobile banking Bank Jambi. (Kar)






: tanpa label

Share this Pos