Rabu, 02/05/2018 OPD 543 hits

bungokab.go.id - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan mendapat target nasional dalam program Upsus Pajale Babe Siwab yaitu luasan areal tanam untuk komoditi Padi, Jagung, Kedelai, Bawang Merah dan Cabe. Khusus Upaya Khusus komoditas cabe, Kabupaten Bungo mendapat target 380 Ha. Dalam mengawal kerbehasilan target nasional tersebut, POPT-PHP Kabupaten Bungo siap mengawal kegiatan dari sisi pengendalian hama penyakit tanaman. BAru baru ini di Kelompok Tani Parit Jaya 1, Dusun Sungai Arang, Kec. Bungo Dani dilaksanakan Gerakan Pengendalian OPT Tanaman Cabe.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 02 Mei 2018, yang dilaksanakan oleh POPT PHP Kec. Bungo Dani, Bastoni, SP. Gerakan pengendalian ini juga ikut dilaksanakan oleh Babinsa dusun setempat, dan semua penyuluh pertanian Kec. Bungo Dani.

Dalam Gerakan pengendalian ini, luas areal yang terserang seluas 0,5 Ha deari 3,5 Ha luas tanam cabe. Serangan berupa 12,5% Antraknose, 45 % Kutu Kebul dan 25 % Threps. Musuh alami serangan ini dapat berupa PaederusCoccinelidae, dan Laba-laba. Pengendalian dilakukan dengan pengaplikasian Pestisida Nabati, dan paenebacillus. Cabe pada lokasi serangan adalah cabe lokal dengan umur tanam 82-92 Hst.

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___