Rabu, 09/05/2018 OPD 183 hits

bungokab.go.id - Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo sebagai leading sector Program Adiwiyata melakukan penilaian sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Bungo pada tanggal 07 mei 2018 s.d 09 Mei 2018, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2018. Penilaian ini dilakukan setelah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo bersama OPD Lintas Sektoral terkait melakukan pembinaan sekolah Adiwiyata terhadap 27 (dua puluh tujuh) calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2018.


Tim Penilai terdiri atas unsur dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo bersama OPD dan unsur terkait, yang telah disahkan dengan Keputusan Bupati Bungo Nomor 137/DLH Tahun 2018 Tentang Pembentukan Tim Penilai Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Kabupaten Bungo. Penilaian yang dilakukan meliputi Visi, Misi, dan Tujuan sekolah yang berkaitan dengan Lingkungan Hidup, alokasi dana untuk kegiatan Adiwiyata, Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban Lingkungan Sekolah, Pengelolaan Kantin, dan Pengelolaan sampah di lingkungan sekolah.


Adapun hasil penilaian akan diumumkan pada puncak acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kabupaten Bungo, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli Tahun 2018 mendatang.(yr)

: tanpa label