Sabtu, 28/07/2018 Daerah 279 hits

bungokab.go.id - Bupati Bungo H.Mashuri SP.ME menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke V Tingkat Kecamatan Bungo Dani, Kegiatan di Pusatkan di Lapangan bola kaki Dusun Pulau Pekan Kecamatan Bungo Dani, Minggu ( 28/07).

PLT Rio Dusun Pulau Pekan Erviana Sinaga saat di komfirmasi menyebutkan, sebelum pembukaan pihaknya menggelar pawai ta’ruf yang diikuti oleh 133 orang kafilah dari dua Kelurahan dan tiga Desa di Kecamatan Bungo Dani.

” Alhamdulillah pembukaan MTQ ke V tingkat Kecamatan Bungo Dani di Dusun Pulau Pekan berlangsung khidmat dan di harapkan bisa sukses hingga akhir acara” Kata Erviana

Tambah Erviana, Ajang bergengsi tingkat Kecamatan ini di lakukan selama tiga hari, dan ada 6 cabang lomba yang di gelar yaitu Tilawatil quran, Hipzil qur’an, Syarhil quran, Barzanji marhaban, dan Praktek solat jenazah.

Di tempat yang sama, PLT Camat Bungo Dani Ramayati SP. ME saat menyampaikan sambutanya mengatakan, Bahwa MTQ Ke V Tingkat Kecamatan Bungo Dani tahun 2018 ini dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca Alqur’an di tengah Masyarakat sekaligus meningkatkan pemahaman isi kandungan Al qur’an dengan harapan dapat di pahami dan diterapkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

” Al Qur’an merupakan Pedoman bagi umat islam yang di wariskan oleh Nabi Muhammad SAW, dengan begitu MTQ merupakan upaya untuk membina mental umat islam kususnya generasi muda agar lebih agamis dan menerapkan nilai nilai alquran di dalam kehidupan sehari-hari “Ungkapnya

Lanjut, Rahmayati juga meminta para Kafilah untuk lebih sportife dalam mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Bungo dani ini, karna MTQ merupakan ajang untuk mengukur dan mengukir prestasi sekaligus menyeleksi Qori’ qori’ah hafiz dan hafizoh untuk MTQ tingkat Kabupaten Bungo.

” Saya harapkan Kafilah lebih sportife dan dewan hakim harus memberi penilaian se obejktife mungkin, agar bisa menjaring Qori’ dan qoriah yang benar-benar berprestasi dan bisa mengharumkan nama Kecamatan Bungo Dani di tingkat Kabupaten ” Harapnya.

“Memang banyak tantangan bagi kita kususnya di zaman era globalisasi saat ini pengaruh besar nya adalah tehknologi, dengan demikian anak anak Kita harus kita bentengi dengan pengetahuan isi al quran, dan di sibukan kegiatan positife seperti mengaji antara magrib dan isya” harap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Selain Bupati turut hadir Ketua TP PKK Bungo Hj Verawati Mashuri, Anggota DPRD Bungo,  Jajaran OPD di lingkup Pemkab Bungo, Camat Kecamatan, Jajaran Rio, Masyarakat dan unsur Muspika se-Kecamatan Bungo Dani.

: tanpa label

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo

FACEBOOK HUMAS KABUPATEN BUNGO