Kamis, 26/07/2018 OPD 527 hits

bungokab.go.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kabupaten Bungo mengadakan lomba bercerita anak tingkat sekolah dasar (SD/MI) sekabupaten Bungo bertempat di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bungo, Rabu (25/07/2018).

Bupati Bungo H.Mashuri melalui Thobroni Yusuf Selaku Staf Ahli Bupati Bungo dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian secara resmi mengatakan, bahwa salah satu kiat Pemerintah Kota untuk menumbuhkembangkan minat dan budaya gemar membaca sejak dini adalah dengan melaksanakan kegiatan lomba bercerita tingkat SD sekabupaten Bungo.

“Melalui lomba ini anak dirangsang untuk membaca, karena untuk bisa menceritakan kepada audiens tentu harus membaca berulang-ulang suatu cerita sampai paham, bahkan juga melalui kegiatan ini, anak-anak sd diajarkan untuk mengenal cerita rakyat/daerah sehingga menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya Jambi,” ujar Thobroni

Tobroni juga meminta kepada dewan juri untuk tidak tebang pilih”kalau kemampuan peserta memang bagus dia harus di prioritas kan,di sini kita menjaring peserta yang berbobot sehingga melahir kan anak-anak yang berpotensi dan kreatif.

Salah satu Peserta yang ikut Lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bungo.

Ditempat yang sama, Zulpadli SE Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menjelaskan bahwa ada sejumlah Kriteria penampilan yang dinilai mulai dari tehnik masuk, penguasaan panggung, cara dan tehnik bercerita, kostum dan penguasaan materi. waktu yang diberikan maksimal 15 menit sehingga peserta memang diharapkan bisa memfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya.

” dalam kegiatan ini di ikuti oleh 25 Peserta tingkat SD/MI dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Bungo, mereka dinilai oleh dewan juri yang profesional, karna kegiatan ini selesai sehari dan sistim gugur ” Bebernya

Para Peserta yang Hadir.

Lebih lanjut, Dia menerangkan peserta yang berhasil meraih juara satu pada tanggal 30 juli mendatang akan di kirim ke Pronpisi Jambi, Guna mengikuti lomba bercerita tingkat Sd di Propinsi Jambi.

” Harapannya tidak hanya sampai di tingkat Pemprov saja, tetapi juga melenggang ke tingkat Nasional ” Ungkap Zulpadli penuh harap.

Untuk di Ketahui, Kegiatan lomba bercerita tingkat SD se- Kabupaten Bungo ini mengangkat tema cerita daerah rakyat Jambi, setiap peserta menampilkan cerita rakyat daerah Jambi sebagai upaya dalam mengenal dan membudayakan sejak dini agar anak-anak ini gemar membaca, kegiatan berlangsung sukses hingga selesai acara.

Jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bungo Foto bersama dengan Pemenang lomba bercerita tingkat SD se-Kab. bungo.

berikut nama peserta yang berhasil meraih juara I,II dan III.

Juara I
Dinda Dwi Mualdi siswi SDN 101/II Muaro Bunho

Juara II
Aisya Latifa Indra siswi SDN 200 Embacang Gedang

Juara III
Tio Murniaty Hasibuan SDN 104/II Sungai Pinang.

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___