bungokab.go.id - Gerakan Dusun Bersih, Rapi, Asri dan Kreatif (GEDUBRAK) merupakan salah satu program unggulan Bupati Bungo, untuk mewujudkan masyarakat yang bersih, rapi, asri dan kreatif hingga ke tatanan masyarakat dusun. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo sebagai leading sector kegiatan GEDUBRAK menggelar Sosialisasi dan Koordinasi GEDUBRAK bersama TP PKK Kabupaten Bungo dan OPD lintas terkait pada hari Selasa, tanggal 17 Juli 2018 yang bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo.

Adapun OPD lintas sektoral yang hadir yakni personil dari Dinas Pemberdayaan asyarakat dan Dusun Kab. Bungo, Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bungo, Dinas Kesehatan Kab.Bungo, Dinas Pendidikan Kab. Bungo, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kab. Bungo serta TP PKK Kabupaten Bungo.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam pada Dinas Lingkungan Hidup, Alfianto, ST,MT yang didampingi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Dusun, Iman Budisetiawan, S.Hut, M.AP. Acara ini diawali dengan sosialisasi mengenai kegiatan GEDUBRAK, yaitu pengertian GEDUBRAK itu sendiri dan penyampaian usulan indikator kegiatan GEDUBRAK sekaligus koordinasi rencana pelaksanaan pembinaan dan penilaian GEDUBRAK. Pada kegiatan ini juga dilakukan diskusi dan penjelasan terhadap indikator penilaian tersebut, sehingga seluruh indikator merangkum dan mewakili tugas dari OPD Pembina agar sesuai dengan pesan GEDUBRAK itu sendiri, yaitu agar dusun yang ada di Kabupaten Bungo memiliki gerakan, bersih, rapi, asri dan kreatif.

Dalam kegiatan ini juga disepakati bahwa tim akan membina dan menilai dusun/kelurahan yang telah diusulkan oleh pihak kecamatan dari seluruh wilayah Kabupaten Bungo yaitu total 17 (tujuh belas) dusun/kelurahan untuk kegiatan GEDUBRAK Tahun 2018.(ysr)

: tanpa label

Share this Pos