Minggu, 12/08/2018 Daerah 182 hits

MUARA BUNGO - Spektakuler, itulah bahasa yang bisa sedikit mengungkapkan agenda besar Kirab Bendera Merah Putih "Raksasa", yang menggitari kota Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi pagi ini, Minggu (12/8/2018).

Belasan ribu warga Bungo gotong-royong membawa bendera merah putih berukuran raksasa, dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Kirab bendera raksasa star dari arena car free day di depan rumah dinas Bupati Bungo ke arah SMPN 1 Muara Bungo, melewati Hypmermart, Makodim, jalan satu arah ke lapangan Puspa Ragam, Bank Jambi, simpang Jaya Setia ke arah Puskesmas Muara Bungo, simpang empat air mancur dan finis kembali di depan rumah dinas Bupati Bungo.



Bendera berukuran 3 x 240 meter dengan berat 100 Kg ini dibentangkan di atas kepala kemudian diarak keliling kota Muara Bungo. 500 petugas pembawa bendera raksasa ini terdiri dari anggota TNI Polri, perwakilan OPD, anggota Persit dan Bhayangkari, pengurus TP PKK, organisasi wanita dan sejumlah elemen lain. 



Pejabat, Ormas, OKP, mahasiswa, pelajar dan masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka tampak bersuka cita ambil bagian dalam moment bersejarah perdana di Kabupaten Bungo bahkan di Provinsi Jambi ini.

Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, Komandan Kodim 0416 Bute, Kapolres Bungo dan Kepala Pengadilan Negeri Muara Bungo di daulat sebagai pembawa bendera raksasa pertama dari garis star, diikuti prajurit TNI, Polri, perwakilan OPD, OKP, Ormas, LSM, mahasiswa dan pelajar.

Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan pawai kemerdekaan dilakukan untuk menyambut HUT ke 73 RI. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme generasi dalam mengisi kemerdekaan.

"Ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat terhadap bangsa Indonesia," kata Bupati Bungo.



Bupati juga mengatakan, persiapan kirab bendera raksasa ini cukup singkat, hanya satu pekan dan masa pembuatan bendera raksasa hanya tiga hari. "Meskipun persiapan cukup singkat, saya bangga masyarakat sangat antusias mengikuti kirab ini," terang H Mashuri.

Arak-arakan diawali dengan senam sehat pukul 06.00 Wib, diisi dengan pembagian door prize. Kegiatan ini juga di support oleh persatuan perbankkan daerah Muara Bungo dan organizer komunitas Bungo Kreatif.

: tanpa label