Kamis, 24/01/2019 Daerah 113 hits

bungokab.go.id - Bupati Bungo, Mashuri, membuka perkemahan Pramuka Prestasi Grakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bungo di Bumi Perkemahan Candika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kamis (24/01) pagi. 


Nampak hadir di acara tersebut unsur Forkompinda, Tobroni selaku Plt Kadispora sekaligus Ketua Kwarcab Kabupaten Bungo, Ketua TP PKK Bungo, Pengurus Kwarcab Kabupaten Bungo dan Pengurus DKC Kabupaten Bungo. 

Tobroni menyampaikan, bahwasanya jumlah peserta Perkemahan Prestasi Kwarcab Bungo Gerakan Pramuka Kabupaten Bungo, sekitar seribu peserta termasuk dengan pembina pendamping setiap kecamatan atau sekolah yang hadir. Dan giat awal hari ini pembukaan perkemahan, acara ramah tamah bersama Bupati Bungo dengan peserta dan dilanjutkan dengan kegiatan materi Ketangkasan Pramuka, Smaphore, Morse, Hiking atau Pengembaraan, Simpul, Ikatan dan Bangunan Darurat.

''Kemah Prestasi Pramuka merupakan ajang penguatan mental dan kepribadian. Selain kecakapan hidup, dimensi spiritual peserta juga terus dibangun melalui kegiatan ibadah bersama, dan kami juga mengajarkan bagaimana bisa bertanggung jawab melaksanakan sesuatu, serta kekompakkan dalam tim harus dijaga,'' kata Tobroni.

Sementara, Bupati Mashuri mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwarcab Bungo, tentu dengan tujuan yang bermanfaat bagi para anggota yang ikut.

"Kita mengapresiasi sekali kegiatan rutin ini, dan tentu tujuannya sangat positif mampu melatih mental dan kepribadian yang baik yang diterima oleh peserta Pramuka, kita berharap kepada penyelenggara agar ditingkatkan lagi acara ini. Serta untuk peserta hasil dari pengalaman yang diperoleh dalam kegiatan perkemahan ini, para peserta harus dapat menjadi pelopor serta motivator dalam kehidupan lingkungan gugus depan maupun lingkungan masyarakat," kata Bupati Mashuri

: tanpa label