Kamis, 21/05/2015 Utama 1438 hits

Dishubkominfo Kabupaten Bungo melalui Bidang Kominfo berkesempatan untuk mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Sistem Database Dukungan Kebijakan Nasional (SDDKN) dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2015, bertempat di Ruang rapat di gedung 2 Kementerian Sekretrsis Negara Republik Indonesia.

Bimbingan Teknis SDDKN kali ini diikuti oleh pengelola SDDKN Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, yang tahun kemarin di adakan di Provinsi Jambi dan berlanjut di Mensesneg. Dengan narasumber dari Kementerian Sekretariat Negara RI, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Informasi dan Basis Data Kebijakan beserta dengan jajarannya.

Sistem Database Dukungan Kebijakan Nasional (SDDKN) yang berinduk di Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia merupakan instrument penting dalam memberikan masukan dalam menentukan kebijakan pembangunan, yang bisa dijadikan sebagai salah satu acuan analisa dalam proses pengambilan keputusan dan perumusan kebijakan di daerah bahkan nasional. Keberadaan sistem ini perlu dukungan/sharing pasokan data yang berkesinambungan dari daerah serta pihak lain yang memiliki tugas pokok dan fungsi yang bersesuaian dengan data yang dibutuhkan oleh SDDKN.

Terkait dengan proses upgrade aplikasi SDDKN ke versi 2.0 yang di-launching oleh Kementerian Sekretariat Negara RI  agar dalam penggunaannya bisa dipergunakan dengan maksimal maka dipandang perlu dilaksanakan pelatihan kepada aparat Pemerintah Daerah pengelola SDDKN.

: tanpa label

BUNGO RAIH REKOR MURI

Rabu, 17/06/2015

___Galeri Video Terbaru___