Selasa, 12/07/2016 Utama 1525 hits


MUARA BUNGO - Sriwijaya air yang melakukan pendaratan mulus di Bandar Udara Muara Bungo berapa waktu lalu ternyata menarik minat Garuda Indonesia untuk menjajaki rute baru ke Muara Bungo.


Saat ini, maskapai Garuda Indonesia sedang dalam proses penjajakan untuk mengikuti persaingan membuka rute Jakarta-Bungo. Hal ini dijelaskan marketing Garuda Indonesia Jambi, Arsena Perma Sadhie ketika dikonfirmasikan Bungo Pos.


“Kami sudah melakukan survey di Bungo sekitar 2 bulan lau. Bahkan kami juga sudah sempat ketemu dengan pihak Dishub,” ujar Arsena.


Dalam tahap pembukaan rute baru ini pihak Garuda juga harus mempersiapkan beberapa aspek internal. Salah satunya, izin penerbangan rute baru dan kesiapan armada. Tetapi, pihak Garuda belum berani memberikan angka presentase akan kepastian Garuda Indonesia untuk segera membuka rute baru Jakarta - Bungo ini. Garuda beralasan, karena pihaknya sebagai maskapai temporer.


“Dalam artiannya maskapai Garuda tidak mau ketika sudah membuka rute baru nantinya bandara bungo tutup, buka lagi dan seterusnya. Garuda menginginkan jika sudah buka rute seterusnya akan buka terus,” tegasnya.


Ketika disinggung masalah kelayakan Bandara Bungo, Arsena dengan tegas menjawab, Bandara Bungo sangat layak. Dari segi fasilitas Bandara Bungo sangat menunjang, hanya saja ada kekurangan yang harus ditambah. Yaitu masalah pengisian bahan bakar menjadi perhatian tim Garuda Indonesia.

“Saya percaya Pemerintah Kabupaten Bungo segera bisa mengatasi. Jika sudah ada maskapai yang membuka rute ke Bungo, saya yakin maskapai lain juga akan datang dan kami juga berharap Garuda Indonesia bisa segera membuka rute Jakarta - Bungo,” ujar Arsena.


(Sumber : Bungo Pos)

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___