Rabu, 01/08/2018 OPD 691 hits

bungokab.go.id - Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni serta memiliki tema yang berbeda setiap tahunnya. Tahun ini, tema HLH adalah Beat Plastic Pollution atau Kendalikan Sampah Plastik. Pemerintah Kabupaten Bungo pun turut memperingati HLH melalui Dinas Lingkungan Hidup berdasarkan Keputusan Bupati Bungo Nomor 129/DLH Tahun 2018 Tentang Pembentukan Panitia Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2018.


Dalam rangka memperingati HLH Tahun 2018, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo menggelar rangkaian perlombaan, yakni lomba penilaian sekolah Adiwiyata, lomba mewarnai tema lingkungan hidup tingkat SD/MI, lomba membaca puisi tingkat SMP/MTs, dan lomba kreasi 3R tingkat SMA/SMK/MA.

Pada hari Rabu, tanggal 01 Agustus 2018 Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bungo menyelenggarakan lomba baca puisi tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Bungo. Acara ini berlangsung di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo. Peserta lomba mewarnai berjumlah 17 orang yang merupakan utusan dari 10 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bungo. Sedangkan tim penilai terdiri atas unsur dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, TP PKK Kabupaten Bungo dan media massa.

Pada akhir acara, pemenang lomba baca puisi langsung diumumkan. Juara I adalah Zalfa Aulia Putri dari SMPN 1 Muara Bungo, Juara II atas nama Indi Intan Latifah dari SMPN 1 Pelepat Ilir, Juara III atas nama Tasya Nurpedri dari MTsS Diniyyah Muara Bungo,  Juara Harapan I atas nama Cantika Keyza dari SMPN 6 Pelepat Ilir, Juara Harapan II atas nama Nurul Nuzula dari SMP IT Al Azhar 03 Muara Bungo dan Juara Harapan III atas nama Tiara Difa Septia Lestari dari SMPN 2 Jujuhan. Penyerahan hadiah akan diserahkan pada tanggal 09 Agustus 2018 mendatang di Kecamatan Pelepat Ilir. (ysr)

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___