PARIWISATA

 

Kabupaten Bungo memiliki objek wisata yang memiliki potensi untuk dikembangkan lebih lanjut, antara lain Taman Ria Semagi, Taman Kota Muara Bungo, Taman Hijau Muara Bungo,Semagi Waterpark, Air Terjun Tegan Kiri, Air Terjun Tujuh Tingkat, Sumber Air Panas, Dam Tapus Tanah TUmbuh, Sungai Tembulun serta Wisata Alam Pulau Cinto, Gelago Buto dan Tempa tPemandian Lubuk Beringin.

 

Tempat Pemandian Lubuk Beringin

Lokasi tempat pemandian ini di Dusun Lubuk Beringin Kecamatan Bathin III Ulu yang termasuk ke dalam kawasan hutan adat yang asri dimana tempat pemandian ini menjadi sarana favorit bagi masyarakat Kabupaten Bungo dan sekitarnya untuk rekreasi

 

Air Terjun Tegan Kiri 

Air terjun in iberlokasi di Kecamatan Rantau Pandan yang berjarak  34 km dari Ibu Kota Kabupaten Bungo. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda 2 atau pun roda 4. Air terjun bersumber dari perbukitan dengan ketinggian 26 meter. Air terjun ini memiliki ketinggian 10 meter dengan panorama alam yang sangat indah dan masih asri. Di lokasi air terjun ini telah tersedia tempat pemandian dan lapangan parker. Di sekitar lokasi wisata alam ini merupakan habitat hewan jenis kera dan beruang madu dan juga masih seringd itemukan bunga bangkai (Amorphopallus Titanium).

 

Share this Pos