PERTAMBANGAN

 

Batubara

Bahan tambang batu bara di Kabupaten Bungo memiliki kualitas yang cukup baik dengan kandungan kalori antara 5.000 sampai dengan 7.300 Kalori. Saat ini bahan tambang batu bara sudah diusahakan oleh beberapa perusahaan. Adapun peluang investasi yang masih terbukan untuk pertambagan batu bara meliputi penggalian dan pemasaran batu bara yang masih belum diusahakan dan pembangunan industri yang menggunakan bahan baku batu bara.

Peluang Investasi  : briketbatu bara dan pembangunan PLTU mulut tambang.

 

Emas 

Potensi emas di Kabupaten Bungo terdiri dari 2 sumber, yaitu emas primer dan emas sekunder, yang tersebar di beberapa Kecamatan antara lain, Rantau Pandand enganc adangan sebesar 14.400 kg, Pelepat 87.000 kg, Limbur Lubuk Mengkuang 25.000 kg, Tanah Sepenggal 10.000 kg, Pelepa tIlir 8.000 kg sertaJujuhan 11.000 kg.

 

Minyak Bumi 

Kabupaten Bungo memiliki indikasi cadangan minyak bumi yang tersimpan di kedalaman 600 meter sampai dengan 800 meter pada beberapa Kecamatan antara lain, Jujuhan 4 titik bor, Rantau Pandan       4 titik bor, Limbur Lubuk Mengkuang 4 titik bor, Tanah Sepenggal 2 titik bor, Tanah Tumbuh 3 titik bor dan MuaraBungo 2 titik bor yang merupakan potensi untuk dilakukan eksploitasi.

 

 

Share this Pos