bungokab.go.id - Sekolah Adiwiyata adalah Sekolah yang Peduli dan Berbudaya Lingkungan. Sekolah Adiwiyata merupakan program nasional melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Saat ini Kabupaten Bungo telah memiliki 33 (tiga puluh tiga) Sekolah Adiwiyata, yang terdiri atas 7 (tujuh) sekolah Adiwiyata Nasional, 6 (enam) Sekolah Adiwiyata Provinsi dan 20 (dua puluh) Sekolah Adiwiyata Kabupaten.

SMAN 3 Muara Bungo termasuk salah satu sekolah yang sudah meraih predikat Adiwiyata Kabupaten Tahun 2017 dan sedang dalam tahap penilaian untuk meraih predikat Adiwiyata Provinsi Tahun 2018. Saat ini SMAN 3 Muara Bungo sedang melaksanakan rangkaian kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo juga turut serta menjadi bagian masa pengenalan lingkungan sekolah ini. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo, yang diwakili  oleh Novi Haryati, ST dan Yunita Salmah Ritonga, S.Si selaku Pengendali Dampak Lingkungan pada Bidang Konservasi Sumber Daya Alam menyampaikan materi tentang Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) kepada siswa baru SMAN 3 Muara Bungo pada kegiatan tersebut.

Penyampaian materi ini disambut semangat oleh siswa yang ditandai dengan banyaknya siswa yang bertanya dan memberikan tanggapan atas materi yang diberikan. Setelah penyampaian materi selesai dilakukan foto bersama perwakilan siswa baru SMAN 3 Muara Bungo dengan pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo. (ysr)

: tanpa label

Share this Pos