bungokab.go.id - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Provinsi Jambi Tahun 2018. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, tanggal 5 Agustus 2018 di Depan Jembatan Gentala Arasy atau Depan Rumah Dinas Gubernur Jambi. Acara HLH kali ini meliputi jalan santai, rangkaian lomba fotografi, lomba poster, lomba video challenge serta lomba stand up comedy.


Selain rangkaian acara di atas, pada peringatan HLH Provinsi Jambi juga dilaksanakan penyerahan hadiah penghargaan terhadap daerah yang berhasil dalam penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD). Pemerintah Kabupaten Bungo berhasil meraih peringkat pertama dalam penyusunan DIKPLHD Tingkat Provinsi Jambi. Piala penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Drs. H. Ridwan Is, MM serta didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bungo, H. Prasetyo, SP, M.Si.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bungo dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerjanya dalam memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daeraha. Penghargaan ini juga didasarkan kepada penilaian atas kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang dituangkan dalam DIKPLHD tersebut. Adapun dalam DIKPLHD tertuang profil atau keadaan umum daerah termasuk kekhususan kondisi ekologis Kabupaten Bungo, isu prioritas lingkungan hidup di Kabupaten Bungo, solusi serta inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo. (ysr)

: tanpa label

Share this Pos