Minggu, 12/08/2018 OPD 314 hits

bungokab.go.id - Senin, 12 Agustus 2018 Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman mendapatkan laporan dari masyarakat akan adanya pohon yang sudah tidak lagi memiliki dahan yang rindang dan dikhawatirkan akan tumbang. Atas aduan tersebut, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, H. Muhammad Zen, S.Sos., M.Si meminta Kepala Seksi Pertamanan dan Tim untuk meninjau langsung kondisi dilapangan. Pohon tersebut beralamat di Jl. Rangkayo Hitam Komplek Perumahan Guru.

Pantauan dilapangan terlihat memang benar adanya pohon yang sudah kering dan dikhatirkan akan tumbang suatu waktu. Selain membahayakan pengguna jalan dan warga sekitar, dikhawatirkan jaringan transmisi PLN yang persis terletak disamping seberang pohon akan tertimpa dan memungkinkan menimbulkan kejadian yang tak diinginkan. 1 unit mobil tangga dikerahkan dan peralatan pendukung digunakan untuk mengamankan pohon tersebut.

Pemeliharaan tanaman pelindung dilakukan secara berkala oleh DPKP, disamping alasan kemanan kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga estetika dan keindahan kota. Tidak hanya memelihara tanaman pelindung, DPKP juga melakukan hal yang sama untuk tanama hias secara rutin.

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___