Sabtu, 18/08/2018 OPD 506 hits

bungokab.go.id  - Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 Pemkab Bungo menggelar Pesta Rakyat berupa Karnaval Kemerdekaan/ Pawai Pembangunan yang dihadiri seluruh instansi dan lapisan masyarakat di Kabupaten Bungo. Perkim dengan nomor urut B-18 berpartisipasi mengenakan Seragam Olah Raga Kuning Hitam. Logo Kementrian PUPR dicantumkan bersama-sama dengan Logo Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

BSPS adalah merupakan program unggulan DPKP bersama dengan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) sebagai upaya mengentaskan kemiskinan, menekan jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menuju Layak Huni. Disamping itu selaras dengan program Kotaku yang bertujuan untuk mengatasi kawasan permukiman kumuh perkotaan di Wilayah Kabupaten Bungo.



Sejak Perkim berdiri telah 5 Kecamatan yang disasar untuk Bedah Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) setelah sebelumnya dilaksanakan oleh Bappeda. Sedangkan kawasan kumuh perkotaan yang telah ditangani berjumah 2 Kelurahan dari 4 wilayah, yaitu Jaya Setia dan Tanjung Gedang. Sedangkan Sungai Pinang dan Bungo Taman Agung masih konstruksi dalam pengerjaan (KDP) berupa Detail Engginering Design (DED) Kawasan Kumuh Perkotaan.

Melalui kesempatan baik di hari kemerdekaan Perkim siap mewujudkan 0% RTLH dan 0% Kawasan Kumuh 2021 dengan dukungan Kementrian PUPR melalui dana APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten. Tentunya partisipasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup layak dan sehat menjadi motor utama.

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___