Rabu, 22/08/2018 Daerah 313 hits

bungokab.go.id - Hari raya Idul Adha yang jatuh pada Rabu, 22 Agustus 2018, Bupati Bungo H Mashuri Shalat di Masjid Agung Al-Mubaraq Muara Bungo.

Terlihat, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo H Ridwan IS, Ketua TP PKK Bungo Hj Verawaty Mashuri, Dandim 0416 Bute Letkol Inf Wahyu H.S, Kepala OPD, serta masyarakat Kabupaten Bungo.

Adapun yang menjadi imam Salat Idul Adha yaitu H Abdul Aziz, dan Khotib Ketua MUI Kabupaten Bungo H Adnan Abu Bakar.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan, peringatan hari raya Idul Adha 1439 H bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dirinya mengajak masyarakat agar dapat memaknai momen hari raya kurban tersebut.

“Hari raya Idul Adha yang penuh keberkahan ini bersamaan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia masih terasa diseluruh pelosok nusantara. Maka dari itu, mari kita hayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Bungo telah mendorong semua elemen masyarakat agar melaksanakan kurban.

“Pemerintah Kabupaten Bungo mendorong baik itu pribadi, kepala dinas, kemudian perusahaan swasta untuk menyalurkan sebagian penghasilan guna berkurban pada tahun ini. Dari hasil rekapan yang kita lakukan, di kecamatan atau desa dalam Kabupaten Bungo kemarin sudah di data lebih kurang 370 sapi, kemudian ada sekitar 170 kambing, dan 30 kerbau yang dikurbankan oleh masyarakat Kabupaten Bungo tahun ini,” tambahnya.

Bupati H Mashuri sampaikan ucapan terimakasih nya kepada masyarakat yang telah menunaikan kurban guna dapat saling berbagi antar sesama.

“Semoga mampu membangkitkan rasa kebersamaan kita untuk berkurban,” tutupnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan open house yang digelar di rumah dinas Bupati Bungo, rumah dinas Wakil Bupati Bungo, dan rumah dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo.


Reporter : Putri Indah

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___