Senin, 20/08/2018 OPD 336 hits

bungokab.go.id - Salah satu program kegiatan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo menuju Bungo Master adalah Gerakan Dusun Bersih, Rapi, Asri dan Kreatif (GEDUBRAK).GEDUBRAK juga merupakan program unggulan Kabupaten Bungo dalam Kebijakan Strategis Daerah (Jakstrada) tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga, dimana Jakstrada ini merupakan salah satu indikator untuk meraih penghargaan Adipura.

Untuk menggalakkan kegiatan GEDUBRAK, Pemerintah Kabupaten Bungo mengadakan lomba GEDUBRAK tingkat Kabupaten Bungo yang diikuti 17 dusun peewakilan dari masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Bungo.Sebelum pelaksanaan lomba, OPD terkait GEDUBRAK bersama TP PKK Kabupaten Bungo mengadakan sosialisasi dan koordinasi bersama camat dan Rio Dusun peserta lomba GEDUBRAK yaitu di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupatan Bungo pada Hari Senin, tanggal 20 Agustus 2018.

Sosialisasi dan koordinasi ini dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo, H. Prasetyo, SP, M.Si. Dalam acara ini dilakukan sosialisasi dan penjelasan tentang kriteria penilaian GEDUBRAK oleh OPD terkait dan TP PKK Kabupaten Bungo. Selain itu juga dilakukan koordinasi jadwal pelaksanaan lomba, yaitu tanggal 27 Agustus 2018 s.d selesai. Pemenang lomba GEDUBRAK ini nantinya akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bungo pada bulan Oktober mendatang.(ysr)

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___