Senin, 10/12/2018 OPD 425 hits

Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik Jenjang SD & SMP Tahun 2018

Dalam rangka me­ning­katkan kemampuan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa dan siswi disekolahnya masing masing, Pemerintah Kabu­paten Bungo melalui Dinas Pen­didikan dan Kebudayaan mengadakan pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik. Pada dasarnya kegiatan ini merupakan suatu bagian yang integral dari manajemen dalam bidang ketenagaan disekolah, dan merupakan upaya untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan guru sehingga pada gilirannya diharapkan para guru dapat memperoleh keunggulan kompetitif serta dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya terhadap siswa serta instansi tempatnya mengajar. Dengan kata lain, mereka dapat bekerja secara lebih produktif dan mampu meningkatkan kualitas kinerjanya.

Adapun manfaat yang ingin dicapai nantinya bagi sekolah dalam kegiatan ini yaitu  peningkatan produktivitas kerja sekolah secara keseluruhan, meningkatkan kemampuan para guru menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya dalam proses belajar mengajar (KBM), makin besarnya tekad guru untuk lebih mandiri serta mengurangi ketakutan guru menghadapi tugas-tugas baru di masa depan.

Dengan demikian, suatu organisasi atau sekolah yang mau belajar dapat dikatakan sebagai suatu organisasi yang memberikan kemudahan kepada anggotanya untuk melakukan proses belajar dan terus-menerus mengubah dirinya sendiri. Salah satu wujud sekolah sebagai learning organization adalah adanya kemauan belajar dari para guru untuk senantiasa meningkatkan kemampuannya, dan salah satunya melalui kegiatan pelatihan ini. Dengan demikian, upaya belajar tidak hanya terjadi pada kalangan siswa semata, tetapi juga para pengajar agar dapat menambah kemampuan dan pengetahuannya sendiri.

: tanpa label

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo

FACEBOOK HUMAS KABUPATEN BUNGO