Selasa (10/09) Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo Mengadakan Acara Pra-Pekan Daerah KTNA Tingkat Kabupaten Bungo. Acara Pra-Peda KTNA tingkat Kabupaten Bungo diberi sambutan Oleh Kadis TPHP Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi, S.P.M.Si, dan acara ini resmi dibuka oleh Bupati Bungo yang diwakili oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd. Acara Pra-Peda ini dihadiri camat dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo, peserta Pra-Peda KTNA, Dharma wanita Dinas TPHP Kabupaten Bungo, Perwakilan Kelompok Tani, Koordinator UPT Kecamatan, Para Penyuluh, Pensiunan Pegawai Negeri Sipil Dinas TPHP Kabupaten Bungo tahun 2019.

    Pada kesempatan ini Kadis TPHP Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi, S.P.M.Si mengatakan bahwa  Acara ini merupakan suatu forum pertemuan sebagai sarana belajar dan mengajar, tukar menukar informasi tentang pengalaman petani, nelayan, peniliti, penyuluh pihak swasta dan pemerintah sehingga dapat meningkatkan semangat dan kemandirian petani, nelayan sebagai pelaku utama pembangunan pertanian perikanan dan kehutanan. Serta dengan adanya Pra-Peda tingkat Kabupaten Bungo ini KTNA dapat diandalkan dan dapat membawa nama baik kabupaten Bungo ke tingkat Provinsi pada Pra-Peda yang akan dilaksanakan di Provinsi Jambi, dan semoga bisa dilanjutkan mengikuti Pekan Nasional (PENAS) tahun 2020 yang diadakan di Provinsi Sumatera Barat.

    Kegiatan Pra-Peda tingkat Kabupaten Bungo ini secara resmi dibuka oleh Wabup Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang silahturahmi dan sekaligus kompetisi dimana kita akan menyiapkan calon peserta yang mana nanti akan kita ikutkan dalam Pekan Daerah tingkat Provinsi Jambi di bulan Oktober mendatang, semoga dengan banyaknya kegiatan serta lomba, sekali lagi akan kompetitif sehingga para peserta memiliki mental yang kuat yang akan diikut sertakan di tingkat Provinsi Jambi.

    Acara ini disertai dengan adanya penyerahan perghargaan kepada PPL teladan dan PPL dan Camat yg berperan dalam Bidang Pertanian Dinas TPHP Kabupaten Bungo, serta dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan yang dilakukan di Halaman dan Ruangan sekitar Dinas TPHP Kabupaten Bungo. Beberapa perlombaan dalam Pra-Peda KTNA seperti, asah terampil petani, cerdas cermat penyuluh, orasi petani, orasi penyuluh, stand up komedi petani, Stand up komedi penyuluh. Ada juga seleksi benih, citra rasa kopi, tarik tambang, lari karung, identifikasi bibit tanaman hutan, yang mana pada seleksi ini, para pemenang hari ini maka yang akan mewakili kabupaten bungo ditingkat Provinsi.

#Timred


: tanpa label

Share this Pos