Selasa, 17/09/2019 OPD 934 hits

Senin (16/09) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo melalui bidang Hortikultura melakukan Kegiatan Panen Cabe di Poktan Mangun Jayo Mandiri Dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-Muko Bathin VII bersama Bupati Bungo Mashuri, S.P.M.E serta Kadis TPHP Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi, S.P.M.Si. Kegiatan Panen Cabe ini dihadiri oleh Dandim 0416, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Kajari Bungo, serta OPD Lingkup Kabupaten Bungo, Camat Muko-Muko Bathin VII , Rio dan Kelompok Tani beserta Anggota Kelompok Tani.

Pada kesempatan kali ini Bupati Bungo Mashuri, SP.M.E mengatakan bahwa Untuk Kecamatan Bungo Dani serta Muko-Muko Bathin VII ini sudah menjadi salah satu sentral sayuran dan Hortikultura di Kabupaten Bungo, banyak produk-produk sayuran kita yang ditanam ini menjadi peluang bagi para petani kita. Kami dari pemerintah Kabupaten Bungo tentu berupaya semaksimal mungkin melalui Dinas TPHP Kabupaten Bungo agar masyarakat kita yang ingin bertani, pemerintah tetap komit untuk membantu masyarakat kita di sini mungkin membantu dari bibit, dan lahannya diusahakan oleh kelompok taninya sendiri.

Sementara itu Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi SP.M.Si mengatakan bahwa kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Bungo oleh Dinas TPHP Kabupaten Bungo Tahun 2019 menggunakan dana APBD Bungo, serta kita membantu bibit sayuran bahan obat-obatan di Kelompok Tani Perintis Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo. Kemudian kita undang Kelompok Tani Mangun Jayo Mandiri  melalui bantuan dari dana APBN yakni berupa seperti lengkap kegiatan pengembangan kawasan cabe merah pertama ada di Kelompok Tani Perintis.

Kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan berupa pompa air, selang air, cultivator, bahan obat-obatan. Bupati Bungo Mashuri, S.P.M.E menyerahkan secara simbolis bantuan brigade berupa pompa air, selang air, cultivator, bahan obat-obatan kepada Poktan Mangun Jayo Mandiri dan Kadis TPHP Muhammad Hasbi, SP.M.Si memberikan penghargaan kepada petani yang mengembangkan Hortikultura di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII ada 7 petani.


#Timred

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___