Kamis, 27/10/2016 Daerah 581 hits


MUARA BUNGO, Untuk kedua kalinya Komisi V DPR-RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo, kali ini, Rabu 26 2016 Ketua dan sejumlah anggota Komisi V kembali mendatangi Kabupaten Bungo.

Ada 9 anggota Komisi V DPR RI dan sejumlah Dirjend serta direktur di tiga kementrian, mulai dari Kementrian PUPR, Kementrian Perhubungan dan Kementrian Desa.

Bupati dan jajaran menyambut rombongan yang berjumlah kurang lebih 23 orang itu. Kepala balai Jambi, Kepala Dinas PU dan Kepala Bappeda Jambi juga terlihat hadir.

Hamas dalam paparannya mengurai sejumlah usulan. Diantaranya menyangkut sektor pariwisata. Sektor ini menjadi poin pembuka dalam paparannya. Sebab, isu nasional yang muncul saat ini banyak bergeliat di sektor pariwisata, sehingga secara otomatis infrastruktur akan mengikuti. Kemudian usulan lainnya, diantaranya peningkatan jalan nasional di sejumlah ruas jalan, duplikasi jembatan Sungai Batang Tebo dan Batang Bungo pada jalan nasional.

Peningkatan jalan Muara Bungo ke arah Bandara, peningkatan jalan di wilayah transmigrasi, pembangunan turap penahan tebing di Sungai Batang Bungo, pembangunan saluran drainase, peningkatan pembangunan kawasan kumuh Kelurahan Sungai Pinang, Kelurahan Taman Agung. Pembangunan lampu penerangan jalan umum median jalan dan sejumlah usulan lain.

“Kita berharap duplikasi jembatan Batang Bungo dan Batang Tebo ini dibangun mengingat padatnya lalu lintas dalam kota. Jalan juga sudah dua jalur dan saya rasa usia ekonomisnya juga sudah mencukupi untuk diduplikasi,” sebut Bupati.

Kemudian usulan terkait pengembangan wilayah Tanjung Gedang. Diantaranya menyangkut penataan bantaran sungai, dirapikan dan diharapkan bisa dijadikan kawasan wisata dan untuk sumber air. Penanganan kawasan di sekitar Tanjung Gedang.

“Untuk kawasan itu, DED sudah dibuat juga. Sudah disetujui kala itu, tapi hilang dimana kita tak tahu,” terang Mashuri.

Tak lupa, Bupati mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Komisi V dan rombongan. Ia yakin, kunjungan kerja ini akan membawa dampak baik bagi perwujudan Bungo Maju dan Sejahtera (Bungo Master).


(sumber : swarnajambi.com)


: tanpa label