Selasa, 17/07/2018 OPD 147 hits

bungokab.go.id - Hari Selasa tanggal 17 Juli 2018, suasana di MAN 1 Bungo yang terletak di lingkungan Perumnas Cadika tampak ramai. Padahal, kegiatan belajar mengajar belum mulai efektif dilakukan. Ternyata, saat ini sedang berlangsung kegiatan pengenalan lingkungan sekolah atau masa ta’aruf siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Bungo Tahun Pembelajaran 2018/2019 yang berlangsung dari tanggal 16 Juli 2018 hingga 18 Juli 2018.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo juga turut serta menjadi bagian masa pengenalan lingkungan sekolah ini. Melalui surat dari MAN 1 Bungo, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo, yang diwakili  oleh Lindawati, S.Sos selaku Kasi Konservasi Sumber Daya Alam dan Keanekaragaman Hayati pada Bidang Konservasi Sumber Daya Alam yang didampingi oleh Yunita Salmah Ritonga, S.Si selaku Pengendali Dampak Lingkungan pada Bidang Konservasi Sumber Daya Alam menyampaikan materi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) kepada siswa baru MAN 1 Bungo pada kegiatan tersebut.

Penyampaian materi ini disambut semangat oleh siswa yang ditandai dengan jawaban antusias para siswa ketika pemateri memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa. Setelah penyampaian materi selesai dilakukan foto bersama perwakilan siswa baru MAN 1 Bungo dengan pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo. (ysr)

: tanpa label