Selasa, 23/10/2018 OPD 116 hits

Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat SD dan SMP

Dalam rangka me­ning­katkan moti­vasi belajar siswa, Pemerintah Kabu­paten Bungo melalui Dinas Pen­didikan dan Kebudayaan melakukan kegiatan yang bersifat inovatif dan edukatif, yakni diadakannya Lomba Cerdas Cermat pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan juga pada tingkat SMP. Kegiatan LCC ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan pada tanggal 22 s/d 23 Oktober 2018 untuk tingkat SD dan pada tanggal 24 s/d 25 oktober 2018 pada tingkat SMP.

Adapun salah satu tujuan diadakannya LCC ini yaitu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Para siswa SD dan juga SMP ini bisa saling berunjuk gigi untuk menunjukkan prestasinya, terutamanya dalam menyerap mata pelajaran selama mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di bangku sekolah. Cerdas cermat tersebut tidak lain sebagai tindak lanjut dari peningkatan mutu pendidikan bagi siswa sekolah dasar (SD) dan juga SMP. Sedangkan pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat itu sendiri merupakan salah satu program untuk mengawal langkah menuju pendidikan bermutu.

Adapun mata pelajaran yang dilombakan dalam cerdas cermat tersebut, mengambil dari seluruh mata pelajaran yang ada. Dan kegiatan Lomba Cerdas Cermat seperti ini diharapkan akan merangsang dan menjadi motivasi bagi siswa untuk semakin giat belajar lagi dan terus menimba ilmu dibangku sekolah, untuk  menjadi generasi yang cerdas dan bermanfaat kedepannya.

Adapun pemenang dari kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tersebut :

Tingkat Sekolah Dasar (SD)

1. Juara I    : Kecamatan Pasar Muara Bungo

2. Juara II   : Kecamatan Jujuhan

3. Juara III : Pelepat

  

Tingkat SMP

1. Juara I    : Kecamatan Pasar Muara Bungo

2. Juara II   : Kecamatan Pelepat Ilir

3. Juara III  : Kecamatan Pelepat

: tanpa label