Pelayanan Kesehatan di PT. CAS

                Muara Bungo 27 februari 2019, Dinas Peternakan dan Perikanan dalam hal ini Bidang Keswan dan Kesmavet bekerjasama dengan UPT Pemerintahan Pusat yakni Balai Veteriner Bukittinggi melakukan kegiatan pelayanan kesehatan hewan terhadap ternak masyarakat yang ada di Kecamatan Bathin II Babeko, Kecamatan Pelepat Ilir dan di Perusaahaan Peternakan (PT. CAS)  yang merupakan salah satu Perusahaan Swasta yang bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo.






Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah munculnya penyakit-penyakit ternak di saat musim penghujan. Pelayanan tersebut berupa penyuntikan vitamin pada ternak, pemberian antibiotik, pemberian obat cacing dan tindakan lainnya di perlukan. Disamping itu juga dilakukan  pengambilan sampel  darah dan feces untuk pemeriksaan lebih lanjut yang akan di lakukan di Laboratorium Veteriner Bukitinggi, Baso, Sumatera Barat .



    Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 27 Februari  2019 s/d 01 Maret  2019 dengan waktu pelayanan sehari untuk satu daerah kunjungan. Dengan adanya kegiatan pengobatan rutin ini Dinas Peternakan dan Perikanan berharap ternak masyarakat tetap selalu sehat dan bebas penyakit serta terwujudnya program antisipasi dan pencegahan munculnya penyakit-penyakit ternak di saat musim penghujan. Diharapkan kedepannya para Petani Ternak Sapi sadar akan pentingnya pengaduan/pelaporan ternak yang sakit kepada petugas medis (Dinas Peternakan dan Prikanan Kabupaetn Bungo) agar penanganan terhadap penyakit ternak dapat diatasi dengan segera dan tidak menimbulkan penularan terhadap ternak yang ada di daerah tersebut.


Kontak Pengaduan

Ir. H. Syaiful Azhar, ME, Hp : 0812-7851508 (Kadis Disnakkan)

Drh. Sandi Putra, Hp : 0812-26933689 (Kabid. Kesehatan Hewan)

: tanpa label

Share this Pos