bungokab.go.id - Usai menghadiri acara di Sungai Bengkal, Tebo, Bupati Bungo H.Mashuri terlihat meninjau banjir di SDN 60 Cadika Bungo.
 
Bupati Bungo yg didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Thamrin, Camat Rimbo Tengah Novalia dan Kepala Bappeda Afrizal tampak meninjau banjir yang disebabkan sempitnya drainase.
 
Saat meninjau banjir,  Bupati Bungo H.Mashuri ingin saluran air diperlebar dan diperdalam untuk mengurai air agar tak meluap.
 
Bupati Bungo H.Mashuri juga meminta Camat untuk berkoordinasi dan musyawarah dengan warga dan beberapa Ketua RT di lokasi banjir. Ia berharap warga merelakan tanah di titik krusial saluran air ini sehingga nantinya bisa diperdalam dan dilebarkan.
 
Camat Rimbo Tengah Novalia mengatakan ia sudah melakukan pertemuan dengan warga dan Ketua RT, tindak lanjutnya musyawarah resmi akan dikakukan besok malam. 
 
"Tadi kan ada kepala Dinas PU juga kan. Pak Bupati minta ini Ini dilebarkan. Kita diminta musyawarah, dan malam besok kita akan musyawarah dengan warga terkait ini. Kita tentu berharap pelebaran saluran air bisa dilakukan," kata Novalia.
 
"Nanti pemerintah bisa bekerja setelah musyawarah dengan warga. Dalam hal ini Dinas PU nanti akan bekerja sesuai hasil kesepakatan dengan warga," katanya lagi.
 
Novalia menyebut, saluran air di bagian ujung yang memang sempit. Drainase dari atas, sebutnya, tak begitu masalah. Maka pelebaran drainase di penghujung menjadi solusi paling tepat.
 
"Yang di ujung sekali tesangkut. Banyak air di ujung, tak tertampung jadinya," ujarnya.

: tanpa label

Share this Pos