bungokab.go.id - Kegiatan Pembinaan Perpustakaan Dusun di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII dilaksanakan di 2 (dua) dusun yaitu Dusun Datar dan Dusun Tebing Tinggi.

Di Dusun datar perpustakaan sementara diletakkan di PAUD setempat, dan tahun ini sudah disiapkan dana sejumlah 20 juta untuk membeli bahan bacaan, guna menambah koleksi buku yang ada. Hal ini disampaikan langsung oleh Datuk Rio (Kepala Desa) Dusun Datar  Bapak Tamrin kepada Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan dari DPAD Kab. BUNGO, BPK M.SERA'I,S.Sos.MH.


Sementara itu di Dusun Tebing Tinggi, yang sebelumnya aktivitas perpustakaan sedikit terhenti, karena Kantor Rio yang tidak aktif, kini dapat berjalan kembali di Kantor Rio, dan direncanakan akan melebarkan ruangan guna lebih memaksimalkan fungsi perpustakaa di kantor Rio. Hal ini disampaikan oleh Sekdus Dusun Tebing Tinggi langsung kepada  kasi Pembinaan Perpustakaan dari DPAD,.

Kegiatan Pembinaan berupa pendataan ulang dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi perpustakaan dusun, manajemen pengelolaan perpustakaan dusun , hingga akhirnya didapatkan profile lengkap perpustakaan dusun tersebut. Karena dari hasil kegiatan ini diketahui sejauh mana respon pemerintah dusun setempat atas Himbauan Bupati berkaitan ttg perpustakaan dusun dan PP yang mengaturnya.

: tanpa label

Share this Pos