Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, HUT RI Ke-73, tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Kodim 0416 Bungo Tebo dan Polres Bungo akan menggelar Kirab Bendera Merah Putih Raksasa mengelilingi Kota Muara Bungo.

Ribuan peserta diprediksi akan ikut dalam kegiatan tersebut. Peserta kirab bisa ikut mengarak Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 200 meter secara bergantian.

Bupati Bungo H Mashuri kepada media menyampaikan. Kirab bendera raksasa ini menjadi yang pertama di Kabupaten Bungo, selain melibatkan ASN, Kirab ini juga melibatkan pelajar maupun mahasiswa serta masyarakat umum.

Selain itu, TNI/Polri sampai ke tingkat Babinsa maupun Polsek juga akan ikut serta dalam rangkaian menyambut hari kemerdekaan tersebut.

“Bersama pak Dandim dan Kapolres kita siapkan bendera raksasa sepanjang 200 meter, bendera nantinya akan dipegang bergantian di bawa mengelilibgi kota Muara Bungo,” terang Bupati Bungo.

Bupati juga menghimbau dan mengajak segenap elemen masyarakat, terutama ASN, pelajar dan mahasiswa untuk ikut dalam Kirab ini. H Mashuri berharap kegiatan ini dapat memperkuat Nasionalisme dan Patriotisme generasi dalam mengisi kemerdekaan.

Sementara, Tommy Usman Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bungo usai memimpin rapat persiapan Kirab Bendera Raksasa mengatakan. Kegiatan akan berlangsung Minggu 12 Agustus 2018, bertempat di arena Car Free Day di depan rumah dinas Bupati Bungo.

Acara akan di mulai jam 06.00 Wib, dimulai dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan Kirab Bendera Raksasa mengelilingi Kota Muara Bungo, sekaligus jalan sehat yang kemudian akan kembali ke depan rumah dinas Bupati Bungo.

Panitia juga menyiapkan berbagai door prize, dimana panitia menyiapkan 10.000 kupon. “Setiap peserta akan mendapatkan kupon yang nantinya akan di undi untuk mendapatkan door prize,” ucap Tommy.

Didampingi Plt Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Tobroni Yusuf. Panitia menganjurkan peserta untuk menggunakan kostum bertemakan hari kemerdekaan, pahlawan maupun pakaian adat.

: tanpa label

Share this Pos