Bertempat dihalaman lapangan upacara kantor Bupati, Apel Siaga Karhutla gabungan dari masing-masing instansi & stakeholder terkait yang menangani karhutla dilaksanakan, Selasa (14/08). 

BPBD Bungo sebagai penyelenggara acara ini menuturkan bahwa sudah semestinya apel siaga dilaksanakan, mengingat saat ini seperti yang dijelaskan oleh BMKG Provinsi bahwa Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Bungo telah memasuki perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau. 

 

Satgas Karhutla Kabupaten Bungo dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.

Apel siaga kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo,Kapolres Bungo, Dandim 0416/Bute, Kejaksaan Negeri, Pengadilan negeri, Pengadilan Agama Bungo dan para petinggi instansi terkait, yang dipimpin oleh Bupati Bungo 

H. Mashuri.SP.ME menyampaikan antara lain" seluruh intansi & stakeholder sudah semestinya dapat berkoordiansi dan berkolaborasi dalam menanggulangi karhutla, saling bahu-membahu dan bekerjasama agar Kabupaten Bungo terhindar dari ancaman bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya.Tidak perlu lagi kita saling menyalahkan, kita harus bersatu dalam segala hal, jangan mau terpecah belah".

Melalui apel siaga ini marilah bersama kita jaga Kabupaten Bungo gar terhindar dari bencana asap, terlebih menjelang Asian Games. Semestinya kita ikut serta dalam mensukseskannya dengan cara mencegah agar tidak terjadi kebakaran yang nantinya menimbulkan asap yang mengganggu perhelatan akbar tersebut”. 

Bupati Bungo Juga menghimbau Para camat juga diinstruksikan agar dapat menjaga wilayahnya, menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.Ucap Bupati Bungo.

Di tempat yang sama Kepala Badan BPBD Bungo H.Indones juga mengatakan“Saat ini Kabupaten Bungo termasuk daerah rawan kejadian karhutla, seyogyanya segera ditetapkan status siaga mengingat peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau. Besar harapan dari rangkaian kegiatan satgas karhutla ini kita tidak perlu lagi terpecah, memang sudah seharusnya seluruh Instansi & Stakeholder tekait saling bahu membahu menanggulangi karhutla, apalagi menjelang perhelatan Asian Games yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang. Lebih dari itu Manggala Agni KLHK Bungo saat ini terus melakukan patroli, mulai dari patroli rutin Daops s/d patroli mandiri Kementerian LHK. Kami siap dengan semua sumber daya yang ada untuk dapat berkolaborasi bersama Satgas Karhutla Bungo dalam menanggulangi karhutla”, tutur H.Indones

: tanpa label

Share this Pos