bungokab.go.id - Dalam rangka mewujudkan Gerakan Dusun Bersih, Rapi, Asri dan Kreatif (GEDUBRAK), salah satu dusun di wilayah Kecamatan Bathin II Babeko, yaitu Dusun Babeko menyelenggarakan Lomba GEDUBRAK tingkat Dusun Babeko. Lomba ini diikuti oleh tujuh RT yang ada di wilayah Dusun Babeko. Lomba GEDUBRAK ini merupakan kali kedua dilakukan di Dusun Babeko setelah tahun lalu telah dilakukan Lomba GEDUBRAK untuk pertama kalinya. Lomba GEDUBRAK tingkat Dusun Babeko ini termasukdalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Dusun Babeko ke 173 Tahun.


Lomba GEDUBRAK Tingkat Dusun Babeko Tahun 2018 dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj.Verawati Mashuri. Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo menyebutkan bahwa GEDUBRAK dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan bersih. Lingkungan yang bersih mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani.Ketua TP PKK Kabupaten Bungo didampingi Camat Bathin II Babeko, Forkopimca, dan Ketua TP PKK Kecamatan Bathin II Babeko juga memantau seluruh RT yang ikut dalam Lomba GEDUBRAK Tingkat Dusun Babeko.

Tim Penilai Lomba GEDUBRAK Tingkat Dusun Babeko terdiri atas Ny. Khadijah dari Sekretriat TP PKK Kab. Bungo, Ny. Umi Kalsum dari Pokja I TP PKK Kab. Bungo, Ny. Guslinda dari Pokja II TPPKK Kab. Bungo, Ny. Hj. Ismiarti dari Pokja IV TP PKK Kab. Bungo dan Yunita Salmah Ritonga,S.Si dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo. Kriteria penilaian meliputi administrasi, wawasan kader, kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah, TOGA, dll. (ysr)

: tanpa label

Share this Pos