bungokab.go.id - Pada hari Senin tanggal 05 September 2018 bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati Bungo, dilaksanakan acara pelepasan para peserta Gebyar TIK  tingkat Provinsi Jambi dan lomba Gala Siswa Indonesia (GSI). Acara pelepasan tersebut  oleh Asisten III Sekda Bungo  H.Tommy Usman

Peserta terdiri dari guru dan murid SD, SMP, SMA, SMK yang mewakili Kabupaten Bungo di tingkat Provinsi Jambi.  Tommy mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan energi positif bagi dunia pendidikan di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Bungo. "Dengan pemanfaatan ilmu TIK yang matang para guru dan siswa tentu akan lebihh baik lagi di dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing" tambahnya.

Sementara itu Masril selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo mengataka  bahwa jumlah lomba TIK yang Ikut berjumlah 9 orang sedangkan Lomba Gala Siswa Indonesia Berjumlah 18 orang. 

"Di ajang ini kita bukan mengejar juara tetapi kita mengejar pengalaman kepada anak-anak yang ikut lomba ini" sambung Masril.

Bupati Bungo dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten III Setda Bungo mengatakan  bahwa kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler disekolah merupakan usaha nyata pemerintah dan masyarakat dalam pembentukan nilai-nilai karakter dan watak yang baik guna terlahirnya generasi baru Indonesia yang berguna bagi bangsa selaras selaras dengan pendidikan tujuan Pendidikan Nasional. 

"Meskipun kegiatan Gebyar TIK dan Gala siswa Indonesia (GSI) adalah ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, sesungguhnya keutamaan kegiatan lomba tersebut terletak pada aspek pembelajaran khususnya dalam pola pikir, olah hati dan oleh rasa serta pengembangan sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi serta berbudi tinggi. Kalah atau menang dalam lomba ini bukanlah tujuan, tetapi merupakan motivasi dalam rangka mencapai prestasi" kata Bupati dalam pidato yang disampaikan oleh H.Tommy Usman

Adapun peserta lomba Gala siswa Indonesia yang di kirim Ke Provinsi Jambi yaitu juara Gala siswa Indonesia di Kabupaten Bungo yakni dari Siswa SMP Negeri 2 Muara Bungo. 

Para peserta akan bertanding dalam mewakili setiap kabupaten/kota nya masing-masing,  selain mendapatkan penghargaan juga akan mendapatkan biaya pembinaan dari Pemda Provinsi Jambi.

Acara Gebyar TIK ini berlangsung dari tanggal 6 September 2018 sampai dengan tanggal 9 September 2018 bertempat di Hotel Sang Ratu Jambi.  Selain acara perlombaan TIK se-Provinsi Jambi,  akan diadakan juga lomba Gala Siswa Indonesia (GSI) di Provinsi Jambi. Adapun lomba Gala siswa ini berlangsung dari Tanggal 6 September sampai dengan tanggal 13  September 2018 bertempat di Stadion Mini Jambi. 

Dengan diadakannya acara ini dapat memberikan dampak yang lebih baik bagi kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi.

: tanpa label

Share this Pos