bungokab.go.id - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih, cinta lingkungan dan mandiri ekonomi di seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, serta mendukung pelaksanaan program Adipura, Pemerintah Kabupaten Bungo mencetuskan program GEDUBRAK, yakni Gerakan Dusun Bersih, Rapi, Asri dan Kreatif. Dalam program ini, selain kegiatan pembinaan juga dilakukan penilaian terhadap dusun-dusun yang menjadi perwakilan masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bungo. Dusun usulan kecamatan yang dibina dan dinilai tim pembina serta tim penilai GEDUBRAK Tingkat Kabupaten ini merupakan dusun yang telah memenangkan lomba GEDUBRAK di tingkat Kecamatan.


Penilaian GEDUBRAK Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2018 hari ini berpusat di Dusun Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan dan Dusun Lubuk Tenam Kecamatan Jujuhan Ilir. Penilaian ini juga bersamaan dengan Penilaian 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2018. Pemenang lomba ini, baik GEDUBRAK dan lomba 10 Program Pokok PKK akan diumumkan pada puncak acara HUT Kabupaten Bungo, Oktober mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penilai GEDUBRAK Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2018 yang juga selaku Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo, Alfianto, ST, MT, menjelaskan poin-poin dalam penilaian GEDUBRAK. Beliau juga mengharapkan agar penilaian ini bukan hanya sekedar agenda tahunan dengan hasil yang instan, namun dapat menjadi budaya masyarakat dusun untuk bersih, rapi, asri dan kreatif yang dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.(ysr)

: tanpa label

Share this Pos