PLN Salurkan Bantuan Fasilitas Taman

Sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan dan Pemerintah Daerah, melalui Program Kemitraan dan Pembinaan Lingkungan (PKBL), PT. PLN (Persero) UIW WS2JB UP3 Muara Bungo menyalurkan bantuan bina lingkungan, bertempat di Taman Tampoenek Muara Bungo dan Kantor PLN UP3 Muara Bungo, Kamis (22/11/2018).


Dana yang disalurkan, diantaranya bantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bungo, melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Bungo, guna membantu pengembangan pembangunan sarana dan prasarana umum, berupa taman yang berada di Taman Tampoenek Muara Bungo.


Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, dihadiri langsung oleh Yaneth dan Hazta selaaku perwakilan kantor Unit Induk WS2JB, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Muara Bungo Rosandi, Kepala Dinas Perkim Bungo M Zen beserta staf, dan pegawai PLN UP3 Muara Bungo.



Lebih lanjut Rosandi mengungkapkan, PKBL merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN. Implementasi tanggung jawab sosial PT PLN (Persero) UIW S2JB UP3 Muara Bungo sudah cukup baik dengan banyaknya bantuan dan program yang diberikan kepada masyarakat.


“Dalam melaksanakan PKBL PT PLN mempunyai aturan atau prosedur yang sangat jelas dan berpedoman kepada Keputusan Direksi PT PLN (Persero) Nomor 336.K/DIR/2007 dan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-09/MBU/07/2015,” ungkapnya.


“Selain itu, saya berharap adanya timbal balik dalam arti kata sama-sama ikut bertanggung jawab menjaga aset, sarana dan kehandalan PLN, serta mengkampanyekan kepada masyarakat untuk tertib melakukan pembayaram listrik. Semoga kita bisa terus bersinergi untuk menuju Indonesia terang,” harap Yaneth.


Dokumentasi Kegiatan | Video Liputan



Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bungo M Zen mengatakan, sangat mengapresiasi program PLN yang sifatnya peduli terhadap lingkungan, khusunya Kabupaten Bungo. “Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Bungo, mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT. PLN (Persero) UIW S2JB UP3 Muara Bungo, yang telah peduli terhadap pengembangan pembangunan di Kabupaten Bungo,” ujar M Zen.


M Zen berharap, PLN dan Pemda Bungo bisa terua bersinergi dalam pengembangan pembangunan terutama dalam bidang kelistrikan. “Saya berharap PLN terus meningkatkan program-program yang langsung menyentuh kepada lingkungan dan masyarakat seperti sekarang ini, PLN memang oke,” ucapnya.



Sumber Berita

: tanpa label

Share this Pos