Bungo - Juru Bicara Gugus Tugas Covid -19 dr H Safaruddin Matondang, M. PH menyampaikan bahwa perkembangan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Bungo, Sabtu (11/04/2020), dua warga Bungo positif terjangkit Virus Corona.

Hal ini dipastikan setelah menerima hasil uji Swab dari Pusat, Kementerian Kesehatan RI.

”Dua warga Kabupaten Bungo dipastikan positif Corona virus Disease (Covid-19), yaitu Tuan X berusia 63 tahun dan Tuan A berusia 35 tahun,” papar Safaruddin.

Terkait dengan adanya penambahan pasien positif ini, Safaruddin menyampaikan sudah saatnya masyarakat harus menerapkan himbauan pemerintah ditengah Pendemi Covid-19 ini.

“Saat ini satu dari warga yang  positif Covid-19 tersebut sedang dirawat di Jambi. Dan satunya lagi di RSUD H Hanafie Muarabungo dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkapnya lebih lanjut.

Setelah diketahui dua orang warga Kabupaten Bungo positif kata Safarudin pihaknya akan melakukan langkah-langkah penanganan yaitu dengan memperluas Orang Tanpa Gejala.

Tampak hadir pada konfrensi pers ini, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tobroni Yusuf, Kadis Kominfo dan Persandian Zainadi dan Direktur RSUD H Hanafie Muarabungo Edi Mustafa. (hen)

: tanpa label

Share this Pos