Pemerintah Kabupaten Bungo Gelar Rapat koordinasi tingkat tinggi High level meeting (HLM) tim pengendalian inflasi Daerah TPID tahun 2019, bertempat di Rumah Dinas Bupati Bungo,Yang di hadiri oleh Sekda Bungo H.Ridwan IS,MM, Unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, kepala sekretariat TPID, Deputi Bidang Ekonomi dan Keuangan Kemenko perekonomian RI, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi, Perwakilan Institut Pertanian Bogor (IPB), Kepala OPD, Kabag, Camat dan undangan yang lainnya.

Rapat koordinasi pengendalian inflasi ini merupakan wujud sinergi dan komitmen bersama dalam rangka menjaga tingkat inflasi sebagai salah satu prasyarat pertumbuhan ekonomi yang inklusif berkesinambungan ban berkeadilan, hal ini dikatakan oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME. Dalam penanganan inflasi, yang penting diperhatikan adalah kesesuaian antara kebijakan strategis kita dalam TPID dan faktor-faktor penyebab inflasi.

Bupati berharap” TPID mampu melakukan langkah-langkah strategis melakukan upaya-upaya pengendalian dan menekan inflasi, salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan perhatian khusus dan berupaya meningkatkan produktivitas bahan-bahan yang rentan terhadap inflasi. Untuk Kabupaten Bungo sendiri dari Bulan Januari sampai Bulan November tahun 2019 mengalami inflasi relatif terkendali yaitu sebesar -0,51(Deflasi), dalam rentang sasaran target Nasional sebesar 3,5persen.

Kebijakan TPID dalam melaksanakan tugas mengacu pada key strategis (4K) yaitu, keterjangkauan harga, ketersedian pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif. Persoalan inflasi tidak bisa dipisahkan dari urusan pangan rakyat. (BPKAD~tik)

: tanpa label

Share this Pos