Bertempat di Dusun Simpang Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Wakil Bupati Bungo Menghadiri Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bathin II  Babeko ke VII Di Dusun Simpang Babeko.

Pembukaan tersebut di mulai dengan pemukulan Beduk, Bunyi sirine dan kembang api yang di laksanakan oleh Camat Bathin II Babeko, Muhammad Yaman,SP., Minggu malam (15/05/2022).


Muhammad Yaman,SP selaku Camat Bathin II Babeko dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati beserta istri, Sekda Bungo beserta istri, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, staf ahli Bupati, asisten, anggota DPRD Bungo, kepala OPD, unsur Forkopimcam Bathin II Babeko, para camat, para Datuk Rio dalam kecamatan Bathin II Babeko, serta para Qori-dan Qoriah yang ikut bertanding di ajang MTQ ke VII Tahun 2022, di simpang Dusun Babeko.

Alhamdulillah MTQ Ini bisa dihelatkan  kembali yang sempat tertunda dikarena  dampak yang melanda dunia bakal negara Indonesia yang kita cintai ini yakni covid-19, mudah-mudahan bencana ini segera berakhir kita selalu tetap mematuhi protokol kesehatan, dan selalu menjaga kesehatan ,dan dapat melakukan vaksinasi di fasilitas fasilitas kesehatan yang telah disediakan untuk penyebaran covid-19, melalui MTQ ini" mari kita jadikan Al-Qur'an sebagai pedoman agama sebagai tututan iman sebagai landasan peradaban zaman,"Singkatnya.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd mengucapkan, atas nama pribadi sekaligus Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 1443 hijriah atau Tahun 2022M, "Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin" kepada kita semua, seluruh umat Islam khusus masyarakat kecamatan bathin II Babeko.

Melalui Fitri ini, hendaknya kita kembali ke fitrah semula yaitu bersih dari segala dosa kesalahan serta keburukannya.

"Tentu hal tersebut harus kita dengan semangat baru untuk senantiasa menjalin menguatkan, juga sekaligus mengokohkan tali silaturahim di antara kita,"Ujarnya.

Wakil Bupati berharap semoga semua amal ibadah kita yang sudah kita kerjakan selama bulan Ramadan semuanya akan dilipatgandakan pahalanya Allah dan kita semua sebagai pribadi yang bertakwa kepada allah Swt.

"Kegiatan MTQ ini Pemerintah Kabupaten Bungo kerjasama dengan kementerian agama Kabupaten Bungo kembali menyelenggarakan kegiatan MTQ tingkat kecamatan dalam Kabupaten Bungo,"Kata Wakil Bupati.

Sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten telah menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ untuk 17 kecamatan dalam Kabupaten Bungo yang dimulai pada tanggal 10 Mei 2022 dan insya Allah akan berakhir pada tanggal 19 Juni 2022, ini perlu sama-sama kita syukuri sebab selama 2 tahun terakhir dimulai tahun 2020 hampir seluruh kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk kita tidak melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan, dan juga tingkat kabupaten.

"Kami perlu menggarisbawahi bahwa yang paling substansial dari ajang ini tidak lain ialah supaya kita bersama untuk melestarikan dan sekaligus membumikan kitab suci Al-Qur'an dalam kehidupan umat Islam di bumi langkah serentak limbai seayun semboyan Kabupaten Bungo yang sama-sama kita cintai, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bungo mari kita membumikan Alquran tersebut agar Alquran lebih mudah dipahami dan diamalkan oleh masyarakat dalam kehidupan kita sehari-hari,"tuturnya.

"Wakil Bupati sangat bersyukur hari ini sudah mulai banyak rumah rumah tahfidz baik yang dikelola oleh di Dusun maupun di kelola secara pribadi, mudah-mudahan ini merupakan media yang sangat bagus untuk mengakrabkan juga menguatkan pemahaman kita semua utamanya generasi muda terhadap Alquran yang sama-sama kita muliakan,"Ucapnya.



: tanpa label

Share this Pos