Camat Tanah sepenggal dan para Datuk Rio se kecamatan Tanah sepenggal sambut kedatangan Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME bersama rombongan ke dusun Pasar Rantau Embacang, Kecamatan tanah sepenggal, Kabupaten Bungo.


Kedatangan Bupati bersama rombongan untuk menghadiri pembukaan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Tanah sepenggal di Dusun Pasar Rantau Embacang, Senin malam (23/05/2022).


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo Tebo H.Hasyim Ayub, Anggota DPRD Kabupaten Bungo Martfrida, Sekda Bungo Drs.Mursidi,MM, Ketua TP PKK Bungo DR.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd, Ketua DWP Kabupaten Bungo Suryana Kapolsek Tanah sepenggal, Danramil, Staf ahli Bupati,Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat Se Kabupaten Bungo, Para Datuk Rio Sekecaman Tanah Sepenggal, Para ketua BPD SE kecamatan Tanah sepenggal, Ketua LAM kecamatan Tanah sepenggal, Ketua LAD dusun Pasar Rantau Embacang, serta tokoh masyarakat, dan para khafilah.


Di awali dengan Sambutan ketua panitia MTQ tingkat Kecamatan Tanah sepenggal Solahudin mengatakan kegiatan MTQ ini akan di ikut Sertakan pada seleksi tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan yang nantinya akan mewakili Kabupaten Bungo ke provinsi Jambi, dan ke tingkat nasional.


Waktu dan tempat pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 23 sampai 25 Mei 2022 bertempat di lapangan MTQ Pasar Rantau Embacang.


"MTQ tingkat ke VII ini diperlombakan sebanyak 13 cabang kemudian didalam MTQ ini akan mengambil tema yaitu" meningkatkan pemahaman melestarikan seni baca alquran serta mewujudkan generasi emas yang unggul dan berkompeten dan pembinaan Alquran".Ujarnya.



"Secara khusus kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Camat Tanah sepenggal atas kepercayaan kepada kami warga Dusun Pasar Rantau Embacang untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan musabaqoh Tilawatil Qur'an yang ke-7 tingkat kecamatan Tanah sepenggal,"Kata Solahudin.



Sementara itu Sulaini selaku Rio Pasar Rantau Embacang juga mengatakan, melalui MTQ yang ke-7 ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan hasil yang sangat luar biasa bukan hanya menghasilkan bibit unggul, bibit berkualitas, sehingga bisa mewakili MTQ tingkat kabupaten.



"Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat Dusun pasar Embacang Gedang, marilah kita bersatu teguh bercerai runtuh dan marilah kita bimbing generasi penerus kita,"Katanya.


Di tempat yang sama Camat Tanah Sepenggal Zukrianto dalam sambutannya, sebagaimana kita maklumi bersama bahwa tujuan musabaqah Tilawatil Quran mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci Alquran bukan hanya membaca saja tetapi juga meningkatkan semangat untuk memahami serta mengamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan tema yang kami pilih "meningkatkan pemahaman melestarikan bisa dibaca al-quran serta mewujudkan generasi dalam bidang Alquran".Kata Zukrianto.


Dirinya menambahkan Bahwa dengan gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran maka akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt, Selain itu setiap kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab suci di antara kewajiban dan tanggung jawab itu adalah mempelajari dan mengamalkannya juga mempelajari bagaimana membaca Alquran yang baik.


" Melalui MTQ ini diharapkan kepada masyarakat kecamatan tanah sepenggal  mari menjadikan Alquran sebagai bahan bacaan dalam kehidupan kita sehari-hari, membaca dengan tartil, serta memahami isi kandungan ayat-ayat Alquran. mengamalkan isi-isi yang terkandung di dalamnya Allah akan menunjukkan dari kesesatan dan akan dipeliharakannya pada hari kiamat disiksa yang berat,"Ucap Zukrianto.



Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutannya juga mengatakan, Malam hari ini terasa sangat spesial bagi kita hadir bersama-sama masyarakat di Dusun pasar Rantau Embacang ini dalam acara pembukaan MTQ ke-7 tingkat Kecamatan Tanah sepenggal.


"Yang mana setelah 2 tahun kita Alpa melaksanakan kegiatan-kegiatan formal yang diselenggarakan secara berjenjang oleh pemerintah, baik pemerintah Dusun, Kecamatan maupun pemerintahan Kabupaten. 


"Tentu kita juga patut bersyukur bisa melaksanakan kegiatan MTQ secara berjenjang, mulai dari tingkat Dusun, kecamatan, kabupaten, dan provinsi, serta secara nasional. MTQ ini menunjukkan bahwa komitmen dari pemerintah dan mahar mensiarkan agama di tengah-tengah masyarakat kita,"Kata Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME.


Mudah-mudahan dengan adanya MTQ ini kita bisa mendapatkan diri dengan Al-Qur'an dengan cara membaca isi kandungan ayat Alqur'an dan mengerti isi kandungan Al-Qur'an.


"Bupati mengucapkan kepada Kafilah yang bertanding semoga menang, yang belum menang jangan bersedih hati,"Ucapnya.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos