Jumat 03062022

Bertempat di Masjid Al-Munawaroh Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo Bupati Bungo H.Mashuri beserta rombongan hadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke-VI tingkat Kecamatan resmi dibuka.


Kedatangan Bupati Bungo beserta rombongan di sambut dengan pemukulan rebana dilanjutkan dengan penampilan pencak silat, dan tarian sekapur sirih.


Pembukaan MTQ Ke VI tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo resmi dibuka oleh Camat Pasar Muara Bungo Zen Hendri B,S.Sos.,M.Si. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.ME, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, Ketua Persit Cabang Bungo, ketua Bhayangkari Cabang Bungo, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Babinsa, Kapolsek Muara Bungo,para Camat Se Kabupaten Bungo, para lurah se Kecamatan Pasar Muara Bungo, ketua LAM Kabupaten, Ketua LAM Kecamatan Pasar Muara Bungo, Ketua RT, Ketua RW, para Kafilah, serta masyarakat Tanjung Gedang.


Camat Pasar Muara Bungo Zen Hendri B,S.Sos.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan ini untuk meningkatkan Budaya Islami terhadap Cinta Alqur'an ini terbukti sebagai ajang dalam lomba seni membaca Al- Qur'an yang harus kita lestarikan dan tingkatkan untuk masa yang akan datang.


Dalam pelaksanaan kegiatan lomba membaca Al-Qur'an janganlah kita berhenti disini saja, tapi kita harus sama-sama memulai dari usia dini untuk meningkatkan dan menggemakan baca ayat suci Al-Quran.


Adapun MTQ Ke VI tingkat Kecamatan pasar Muara Bungo ini dimulai dari tanggal 03 Juni sampai dengan tanggal 05 Juni 2022 yang jumlah pesertanya sebanyak 178 orang diantaranya: 



Kelurahan Bungo Barat sebanyak 23 orang

Kelurahan Bungo timur sebanyak 22 orang

Kelurahan Jaya setia sebanyak 21 orang

Kelurahan Tanjung Gedang sebanyak 22 orang dan

Kelurahan Batang Bungo sebanyak 9 orang.


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME ketika di wawancara mengatakan, Alhamdulillah kegiatan MTQ tingkat VI Kecamatan Pasar Muara Bungo telah dilaksanakan.


Saya atas nama pribadi maupun nama pemerintah daerah Kabupaten Bungo mengucapkan selamat kepada panitia yang terlibat dalam menyukseskan pembukaan MTQ Ke VI ini"Ujar Bupati.


Pembukaan MTQ ke -VI tingkat kecamatan Pasar Muara Bungo Tahun 2022 yang kami sampaikan bahwa kegiatan ini sudah kita agendakan secara kebersamaan di setiap kecamatan di Kabupaten Bungo. 


Insya Allah kegiatan MTQ ini akan berakhir pada tanggal 19 Juni yang akan datang, yang mana kegiatan ini di buka pada tanggal 5 Mei 2022 yang lalu.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Bungo secaa berjenjang mulai dari Desa, kemudian Kecamatan, dan nanti tingkat kabupaten,"Kata Bupati 


Insya Allah tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bungo ini akan berlangsung di Kecamatan Pasar Muara Bungo Tahun 2022 


"Tentu dengan adanya kegiatan ini kami juga berharap kepada tuan rumah nanti agar mempersiapkan kegiatan musabaqah tingkat kabupaten Bungo dengan sebaik-baiknya,"Ucapnya.*(bski) *

: tanpa label

Share this Pos