Senin 13062022

Sertempat di Dusun Pulau Kerakap, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo Musabaqah Tilawatil Qur'an yang Ke-VII resmi di Buka oleh Camat Bathin II Pelayang Rahmad Harijadi,SH.


Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an yang ke-VII di hadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, Staf ahli Bupati, Asisten, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Kepala OPD, para Kabag, para camat se Kabupaten Bungo, para Datuk Rio se Kecamatan Bathin II Pelayang,Kapolsek, Babinsa ketua BPD, ketua LAM dusun Pulau Kerakap, serta para kafilah.q


Rahmad Harijadi,SH selaku Camat Bathin II Pelayang dalam sambutannya mengatakan, Musabaqoh Tilawatil Qur'an sekarang ini merupakan agenda setiap tahunnya yang di canangkan oleh pemerintah Kabupaten Bungo, yang mana selama dua tahun ini tidak bisa dilaksanakan dikarenakan adanya covid-19.


Tujuannya kegiatan MTQ ini yakni memahami Al-Qur'an dan isi kandungannya bagi umat Islam.


Dana MTQ ini bersumber dari APBDus Pulau kerakap tahun 2022, dan dari pihak perusahaan yang tidak terikat.



"Melalui MTQ ke 7 tingkat kecamatan Pelayang kita jadikan masyarakat pelayang cinta dengan Al-Qur'an,"Ujarnya 


Penampilan MTQ ini yakni putra putri terbaik kecamatan Bathin II pelayang yang kita utuskan untuk mewakili MTQ di tingkat Kabupaten.


Dirinya berterima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara pembukaan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang.


"Tak lupa pula Rahmad Harijadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Datuk Rio Dusun Pulau Kerakap beserta jajarannya yang telah mempersiapkan segalanya, hingga pembukaan MTQ yang ke-VII ini,"Kata Camat Bathin II Pelayang.


Sementara Itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya juga mengatakan, Alhamdulillah siang hari ini dengan suasana penuh dengan teriknya matahari sama-sama kita menghadiri pembukaan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang, yang mana Kecamatan Bathin II pelayang ini merupakan kecamatan yang ke 16 yang sudah terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan.



Kegiatan ini merupakan program kegiatan rutin pemerintah kabupaten Bungo tiap tahunnya yang mana selama 2 tahun kemarin kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan karena adanya wabah covid-19.


"Atas nama pribadi dan nama pemerintah Kabupaten Bungo mengucapkan selamat mengikuti perlombaan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bathin II pelayang, dan tak lupa pula ucapan kepada para kafilah selamat bertanding, dan bersemangat dalam mengikuti perlombaan ini, yang mana nantinya utusan kecamatan Bathin II Pelayang akan di ikuti di musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten lainnya, Ucap Bupati H.Mashuri.*(bski) *

: tanpa label

Share this Pos