Kamis 30062022

Wakil Bupati Bungo, H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) periode 2021-2026.


Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Bungo. 


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati mengatakan, organisasi HAKLI merupakan organisasi yang memberikan manfaat besar dalam dunia kesehatan. Dimana mereka adalah para ahli dalam bidang kesehatan, baik lingkungan maupun diluar lingkungan.


“HAKLI ini merupakan salah satu organisasi yang menghimpun para ahli kesehatan lingkungan, yang mana organisasi ini berorientasi pada kesehatan masyarakat, serta juga berorientasi pada berbagai konsep diluar kesehatan masyarakat.” Ungkap Wabup.


Hadirnya HAKLI dalam masyarakat tentunya akan memberikan dampak yang cukup baik, utamanya dalam hal menjaga kesehatan lingkungan, masyarakat harus punya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan


Menjaga kesehatan lingkungan akan memberikan pengaruh baik, salah satunya adalah terhindar dari berbagai penyakit yang sering ditimbulkan dari kurang sehatnya lingkungan yang tercemar.


“Masyarakat perlu disadarkan akan pentingnya kesehatan lingkungan yang baik jika ingin menciptakan komunitas yang sehat dan bahagia. Apabila mereka mampu menjaga lingkungan dengan baik dan bertanggung jawab, maka penyakit akan bisa dihindari.” Jelas Wabup.


Ia berharap pengurus HAKLI Kabupaten Bungo yang baru dilantik dapat memberikan perubahan yang banyak terhadap lingkungan serta selalu menjadi motor penggerak dalam menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat di masa depan.


“Saya berharap agar para profesional kesehatan lingkungan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab organisasi profesi kesehatan lingkungan di wilayahnya masing-masing. Kepada pengurus yang baru dilantik saya selamat selamat, dan berikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bungo,"Ucapnya.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos