Rabu 03082022

Pemerintah Kabupaten Bungo melalui dinas kesehatan dan pengendalian penduduk keluarga berencana daerah menggelar kegiatan percepatan realisasi bulan imunisasi anak (BIAN) tahun 2022.


Acara tersebut berlangsung di Ruang Cempaka, Kantor Bappeda Kabupaten Bungo


Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME,Staf ahli Bupati, Asisten, Dinas terkait, Para camat dalam Kabupaten Bungo, dan seluruh kepala puskesmas (Kapus).


Rapat ini dipimpin langsung oleh asisten III H.Indones.


Asisten III di H.Indones dalam sambutannya mengatakan, pemberian vaksin melalui program imunisasi merupakan salah satu strategi pembangunan kesehatan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat, dan kabupaten Bungo pada umumnya.


"Dengan tersedianya vaksin di harapkan mampu mencegah penyakit menular sebagai salah satu tindakan pencegahan yang efektif dan efisien dalam menjalankan imunisasi,"Kata Indones dalam sambutannya


Dirinya meminta kepada kepala puskesmas dalam kabupaten Bungo agar di genjot terus BIAN ini,yang sudah mencapai 60 persen di harapkan pada berikutnya setidaknya sudah mencapai 80 persen, dan bagi yang mencapai 30 % di harapkan kedepannya sudah mencapai,60%.


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME ketika di wawancarai mengatakan,diharapkan kepala seluruh  kepala puskesmas se Kabupaten Bungo supaya bisa mencapai target yah paling setidaknya mencapai 65%,"Singkat Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos