Senin 15082022

Pelantikan dan pengukuhan gelar adat di dusun simpang Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo di gelar


Bahrizal dilantik sebagai Datuk Rio Dusun simpang Babeko oleh Bupati Bungo oleh Bupati Bungo periode 2022-2028.


Bahrizal berhasil meraih suara terbanyak atas lawannya di Pilrio serentak pada tanggal 15 Juni 2022 yang lalu.


Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bungo mengucapkan, selamat atas atas dilantiknya saudara Bahrizal sebagai Datuk Rio Dusun simpang Babeko periode 2022-2028.


"Kami yakin dan percaya bahwasanya Datuk Rio Bahrizal bisa memimpin dusun simpang Babeko kedepannya bersama masyarakat dengan baik"Ujar Wabup.


Selain Bahrizal dilantik sebagai Rio, dirinya juga di kukuhkan sebagai pemangku adat simpang Babeko dengan gelar "Rio Mandaliko di Rio"yang di berikan oleh ketua lembaga adat Kecamatan Bathin II Babeko.


"Ucapan juga di sampaikan oleh Wakil Bupati Bungo kepada Datuk Rio Bahrizal di beri gelar adat "Rio Mandaliko di Rio," Oleh ketua lembaga adat Melayu Kecamatan Bathin II Babeko,saya harap dengan menyandang adat ini, Datuk Rio bisa menjadi hukum adat istiadat dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat dusun simpang Babeko,"Kata Wabup.


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,SM, Wakil Ketua II DPRD Bungo Martunis,A.Md, Unsur Forkopimda/Forkopimcam, Staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD,para Kabag, camat Se kabupaten Bungo, Ketua PKK Kabupaten Bungo, ketua GOW,Datuk Rio Se kecamatan Bathin II Babeko, Ketua BPD beserta anggota, serta tamu undangan lainnya 


Ditempat yang sama Rio terpilih Dusun simpang Babeko Bahrizal ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah melantik saya sebagai Datuk Rio Dusun simpang Babeko periode 2022-2028.


"Terimakasih tak terhingga kepada bapak Bupati beserta rombongan, insha Allah amanah ini akan saya jalankan sebagai Datuk rio dengan sepenuh-penuhnya dan penuh rasa tanggung jawab,"singkat Bahrizal selepas pelantikan.*(bski)*



: tanpa label

Share this Pos