Senin 29082022

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanyo melantik Empat Rio terpilih di kecamatan Tanah Sepenggal


Rio yang di lantik yaitu Rio Tanah Bekali, Bustami, Rio Tenam Mohd Dahlin, Rio Candi Saril dan Rio Telentam M Isa.


Setelah dilantik masing-masing Rio itu juga sekaligus di beri gelar adat oleh lembaga adat kecamatan


Gelar adat Rio yang baru di lantik itu iyalah, Rio Tanah bekali di beri gelar Adat Rio Darfo Mudo, Rio Tenam di beri gelar Rio Lamibung, Rio Candi di beri gelar Rio Sri Tanwah, Rio Telentam di beri gelar Rio Paseban Tanah.


.Pada kesempatan itu selain Empat Rio yang di beri gelar adat, yaitu ada PAW Rio pasar Lubuk Landai yang di beri gelar adat bersama dengan Empat Rio tersebut.


Yang mana Rio ini di lantik pada saat wabah Corona lalu, sehingga baru di beri gelar ada bersama dengan Empat Rio yang di lantik. Rio Pasar Lubuk Landai itu di beri gelar Rajo Mangku Nogoro.


Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanyo sat sambutan mengingatkan kepada seluruh Rio agar kompak dalam membangun Dusun, dan menjalin kerja sama terhadap semua elemen.


“Jalinlah kerja sama dengan baik, terhadap semua elemen, Rami Dusun karno nan mudo, Elok Dusun karno nan tuo”Ungkap Wabup


Sementara itu Camat Tanah Sepenggal Zukrianto menyampaikan laporan serta mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukses acara pelantikan dan gelar adat Rio di kecamatan Tanah Sepenggal.


“Pada kesempatan ini kami pemerintah kecamatan Tanah Sepenggal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada panitia pemilihan, unsur keamanan serta seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu dan menjaga kondusifitas dan ke amanah saat pelaksanaan pemilihan Rio serentak yang telah lalu, sehingga berjalan dengan lancar sampai saat pelantikan hari ini” Ucap Camat


Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Bungo, Unsur Forkopimda, OPD, Camat se kabupaten Bungo, Ketua PKK Kabupaten Bungo, Rio Se kecamatan Tanah Sepenggal, Ketua BPD beserta anggota, serta tamu undangan lainnya. *(bski)*

: tanpa label

Share this Pos