Rabu, 31 Agustus 2022

Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S, Pd yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo menjadi Pembina Upacara hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 61 Tingkat Kabupaten Bungo yang di Pusatkan di Bumi Perkemahan Tanjung Bungur, upacara HUT Pramuka tertunda yang seharusnya dilaksanakan setiap Tanggal 14 Agustus 2022 tapi waktu yang bersamaan Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanaka Kegiatan Kirab Bendera Raksasa yang memecahkan Rekor MURI sepanjang 2.510 Meter.


Hadir dalam upacara tersebut  Kepala OPD, Para Camat, Pengurus Kwarcab Bungo, Ka.Kwaran, Dewan Kerja Cabang, serta para peserta yang mengikuti Jamda dan Jamnas beberapa waktu yang lalu.


Acara Tahun ini merupakan yang sangat spesial karena dilaksanakan disaat wabah covid 19 mulai menurun dibandingkan dengan tahun lalu yang masih swasana covid 19.


Dalam sambutannya Wakil Bupati yang juga sebagai Ka.Kwarcab Bungo menyampaikan mari kita tingkatkan kualitas kerja kita menuju ke arah yang lebih baik, pramuka merupakan salah satu Wadah organisasi yang membentuk karakter jati diri kita, dan Ka.Kwarcab juga menugaskan para Ka.Kwaran dan Kamabiran untuk mendata semua sekolah yang ada diwilayah kerjanya di semua Tingkatan Sekolah dan segera melaporkan ke Ka.Kwarcab sekolah mana yang aktif kegiatan pramukanya dan yang tidak aktif sama sekali dan Ka.Kwarcab meminta  kepada Kadis Pendidikan untuk menegur dan mengevaluasi Kepala Sekolah yang tidak respontif terhadap beberapa kegiatan termasuk kegiatan Pramuka di Sekolah- Sekolah.


Dalam kesempatan tersebut Ka.Kwarcab juga memberikan penghargaan kepada Kakak Pembina Dewasa dan adik-adik yang mengikuti Jambore  Daerah dan Jambore Nasional. *(eq)*



: tanpa label

Share this Pos