Jumat 16122022

Pemerintah Kabupaten Bungo bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi. Rapat koordinasi tersebut dalam rangka menghadapi hari raya natal & tahun baru 2023.


Rapat tersebut berlangsung di Ruang kerja Bupati Bungo, yang di pimpin langsung oleh Bupati Bungo, yang di hadiri oleh wakil Bupati Bungo, Koramil kota, Kabag Sumda polres Bungo, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, dan para Kabag



Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME saat di wawancarai sejumlah awak media mengatakan,Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo bersama unsur forkopimda menggelar rapat menyambut Nataru (Natal & Tahun Baru 2023)


"Ada beberapa agenda yang di bahas, diantaranya:, menghadapi  Natal dan Tahun Baru pertama tentu kita bersama teman-teman unsur Forkopimda, persiapan pos-pos penjagaan di tempat-tempat rumah ibadah dan juga di tempat-tempat keramaian, yang kedua memastikan keamanan ketertiban di lingkungan khususnya di Kabupaten Bungo supaya berjalan dengan aman, damai, lancar dan tertib, yang ketiga kita memastikan ketersediaan bahan pokok pangan masyarakat tersedia di Kabupaten Bungo.,"Ujar Bupati.


Bupati menambahkan, memang ada beberapa komoditi yang merangkak naik terutama beras, telur ayam, cabe merah dan cabe rawit,dan juga ayam potong, ini perlu kita antisipasi kita akan melakukan operasi pasar terutama untuk beras, telur, daging ayam kemudian cabe merah dan cabe rawit kita akan lakukan operasi pasar sehingga memang bisa kita kendalikan harganya.



"Kami sudah menyepakati bersama antara pemerintah Daerah dan juga kepada teman-teman unsur Forkopimda, dan dinas terkait agar menggelar operasi pasar, agar masyakarat kita bisa membeli bahan pokok pangan dengan harga yang terjangkau,"Kata Bupati.

.


Selanjutnya tadi juga membahas ada beberapa Kegiatan bersama teman-teman forkopimda diantaranya memberantas peti sampai ke Bathin III Ulu.


"Alhamdulillah beberapa hari ini tim gabungan baik itu TNI &polri bersama pemerintah daerah Kabupaten Bungo mengagendakan razia peti baik di Babeko hingga di belakang  Bandara, Alhamdulillah puluhan rakitan Dompeng sudah di musnahkan secara dibakar, untuk kedepannya tim gabungan ini akan razia sampai ke Bathin III Ulu, karena sama-sama kita ketahui bahwa air sungai disana tidak jernih lagi melainkan sudah tercemar dengan adanya aktivitas peti,"Ucap Bupati.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos